Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Rute Internasional di Bandara Pekanbaru Capai 15%

Dari total penumpang arus mudik dan arus balik, sebanyak 15% diantaranya merupakan penumpang internasional.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru mencatat jumlah penumpang yang terbang di rute internasional dari bandara itu sudah naik, dibandingkan periode sebelum masa pandemi Covid-19 lalu.

Eksekutif General Manager Bandara SSK II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko mengatakan dari total penumpang arus mudik dan arus balik, sebanyak 15% diantaranya merupakan penumpang internasional.

"Untuk penumpang internasional mencapai 15% dan 85% merupakan penumpang domestik. Angka penumpang internasional ini sudah meningkat walaupun belum terlalu banyak, tapi dibandingkan pandemi 2019 lalu angka ini sudah lebih tinggi," ujarnya Selasa (16/4/2024).

Sementara itu untuk arus balik di bandara tersebut, tercatat sebanyak 13.751 penumpang menggunakan bandara itu pada Minggu (14/4/2024) lalu. Sedangkan jumlah penerbangannya mencapai 97 pergerakan.

Sebelumnya, diprediksi puncak arus balik di bandara itu akan terjadi pada Senin kemarin. Namun ternyata jumlah penerbangan dan penumpang tidak melebihi Minggu lalu. 

Pihaknya menyebutkan pada Senin (15/4/2024) lalu, tercatat sebanyak 13.035 penumpang dengan jumlah penerbangan sebanyak 86 pergerakan yang menggunakan jasa bandara tersebut.

Adapun selama momen mudik dan arus balik tahun ini, Bandara Pekanbaru sudah melayani total sebanyak 134.245 penumpang dengan jumlah penerbangan sebanyak 1.028 pergerakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper