Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditopang Sigra, Daihatsu Riau Berhasil Menjual 8.871 Unit Mobil Sepanjang 2023

Model Daihatsu Sigra banyak dipilih para pengendara taksi online sebagai mobilnya dalam memberikan jasa taksi kepada masyarakat Riau.
Daihatsu Sigra/Istimewa
Daihatsu Sigra/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sepanjang 2023, diler Daihatsu di wilayah Riau berhasil menjual sebanyak 8.871 unit mobil untuk seluruh tipe. Diketahui model paling banyak dibeli adalah segmen LCGC yakni Daihatsu Sigra.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Sudirman Pekanbaru Saulius menyebutkan penjualan tahun lalu didorong meningkatnya permintaan dari segmen mobil LCGC, yang banyak digunakan untuk taksi online.

"Dari total sales 8.871 unit tahun lalu, penjualan paling banyak dari segmen LCGC yaitu Daihatsu Sigra, yang punya keunggulan harga lebih terjangkau dan bisa digunakan dari kalangan taksi online," ungkapnya Kamis (14/3/2024).

Dia menjelaskan dengan berbagai fitur unggulan seperti irit bahan bakar dan mudah dikendarai, model Daihatsu Sigra banyak dipilih para pengendara taksi online sebagai mobilnya dalam memberikan jasa taksi kepada masyarakat Riau.

Kemudian mobil lain yang juga memberikan kontribusi penjualan positif tahun lalu adalah model Grand Max, disusul Ayla, Terios, dan Xenia.

Kemudian selama Ramadan, Astra Daihatsu telah menyiapkan program khusus yakni yang Daihatsu Idul Fitri 2024 atau Daifit. Program ini berlangsung mulai 1 Maret – 30 April 2024. 

Lewat program ini pihaknya memberikan kesempatan kepada setiap pembeli unit mobil Daihatsu untuk memenangkan undian berhadiah umroh untuk 9 orang pemenang yang beruntung, yang diundi Mei 2024. 

“Menyambut momen Ramadan 2024, Daihatsu menyelenggarakan Program Daihatsu Idul Fitri 2024 yang memberikan beragam benefit kepada pelanggan. Kami harap program ini memberikan manfaat untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan juga kerabat,” ujarnya.

Dia menambahkan pada tahun ini diyakini penjualan mobil Daihatsu di Riau bisa terus meningkat, karena didorong sejumlah faktor seperti stabilnya harga jual komoditas sawit, serta optimisme masyarakat yang positif dengan hasil pemilu 2024 beberapa waktu lalu.

"Kami yakin di 2024 penjualan akan lebih tinggi, termasuk didukung membaik dan stabilnya harga jual komoditas unggulan sawit, seperti di Kalimantan yang juga punya sawit serta batubara," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper