Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bercanda Soal Bom, Penumpang Super Air Jet Rute Padang-Kualanamu Diamankan

Seorang penumpang maskapai penerbangan Super Air Jet rute Padang - Kualanamu diamankan usai bercanda soal bom.
Borgol. Ilustrasi./Wire
Borgol. Ilustrasi./Wire

Bisnis.com, PADANG - Pihak Otoritas Bandara bersama pihak kepolisian mengamankan seorang penumpang maskapai penerbangan Super Air Jet rute Padang - Kualanamu diamankan usai bercanda soal bom.

Station Manager of Lion Air Group di Minangkabau International Airport Eko Pujianto mengatakan diamankannya seorang penumpang Super Air Jet itu setelah kru pesawat mendengar adanya perkataan secara spontan ada bom di dalam pesawat.

"Jadi orang yang diamankan itu tengah berbicara dengan rekannya, dan dia bilang ada bom di pesawat, padahal kondisi saat itu penumpang lagu masuk ke dalam pesawat. Pengakuannya ucapan itu sebuah candaan saja," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (22/2/2024).

Menurutnya sesuai aturan yang berlaku, meskipun hanya berupa candaan, maka kepada penumpang yang bersangkutan harus diturunkan dan diamankan oleh otoritas bandara bersama pihak kepolisian.

Menindaklanjuti soal candaan ada bom itu, kata Eko, sudah ada aturannya, yakni menurunkan penumpang dan akan diamankan oleh pihak yang berwenang.

"Demi keamanan dan keselamatan penerbangan dan penumpang, orang yang bersangkutan harus diamankan," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Padang Pariaman AKBP Ahmad Faisol membenarkan bahwa telah terjadi pembicaraan tentang bom yang dilakukan oleh salah seorang penumpang. Kejadian itu diketahui sekitar pukul 10.00 WIB untuk maskapai penerbangan Super Air Jet.

"Penumpang yang bersangkutan telah kami amankan. Jadi benar adanya soal candaan bom di penerbangan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper