Targetkan Peningkatan Wisman, BP Batam Cari Investor Bangun Pusat Pertunjukan

Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah mencari investor yang mampu membangun gedung pusat pertunjukan di Batam.
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait

Bisnis.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah mencari investor yang mampu membangun gedung pusat pertunjukan di Batam.

Gedung ini sebagai salah satu destinasi wisata, yang mampu menggelar konser dan iven besar lainnya, serta dapat menampung hingga 60.000 orang.

"Jika nantinya ada konser yang diadakan di gedung berkapasitas 60.000 itu, tentunya akan dapat menampung pelaku UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait di Pollux Habibie Batam Centre, Selasa (6/2/2024).

Tuty menjelaskan bahwa Batam memang sangat membutuhkan pusat pertunjukan yang komprehensif. Pasalnya, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Batam terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. 

"Tahun ini, Batam menargetkan 2 juta kunjungan wisatawan. Angka yang dapat terealisasi mengingat jumlah kunjungan wisman berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Batam, Januari-November 2023 mencapai 1.040.912 kunjungan. Sementara sepanjang tahun 2022, kunjungan wisman berada di angka 710.954 orang," ungkapnya.

Kunjungan 2 juta wisman pun dinilai realistis mengingat Batam memiliki aksesibilitas yang baik dan berada di kawasan strategis. Batam juga punya amenintas dan atraksi, infrastruktur pariwisata dan hiburan yang menarik, termasuk resor, pusat perbelanjaan, lapangan golf, dan tempat-tempat hiburan.

"BP Batam melihat sektor pariwisata, salah satu potensi yang menjadi salah satu penyumbang pendapatan bagi Batam. Sehingga BP Batam, mengembangkan infrastruktur untuk mendukung pariwisata dengan membangun jalan hingga taman kota," pungkasnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper