Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengusaha Taiwan Minati Investasi di KEK Nongsa Digital Park Batam

Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan berkomitmen untuk mengundang pengusaha asal Taiwan untuk berinvestasi di Batam.
Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan./Ist
Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan./Ist

Bisnis.com, BATAM — Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan berkomitmen untuk mengundang pengusaha asal Taiwan untuk berinvestasi di Batam. Pasalnya, Batam dianggap memiliki potensi investasi yang bagus, khususnya di bidang teknologi.

"Batam memiliki kelebihan yang tak dimiliki daerah lain di Indonesia yaitu potensi investasi yang menjanjikan. Sudah ada dua perusahaan besar Taiwan yang sangat tertarik untuk berinvestasi di Batam," kata Deputy Director General Kementerian Ekonomi Taiwan, Chin Yun Huang usai mengunjungi BP Batam, Selasa (5/9/2023).

Chin mengatakan pihaknya sudah membidik untuk berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (NDP). Menurutnya, banyak perusahaan asal Taiwan yang menaruh minat besar untuk berinvestasi di kawasan tersebut, khususnya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Ia juga mengungkapkan bahwa letak Batam yang sangat strategis juga menjadikannya sebagai destinasi unggulan investasi di wilayah Asia Tenggara. Tak jarang, banyak perusahaan besar asal Tiongkok dan beberapa negara besar lainnya berlomba untuk segera merealisasikan investasi di Batam.

"Kami merasakannya. Dibandingkan daerah Jawa, perkembangan Batam sangat pesat dan dinamis," tambahnya.

Untuk saat ini, pihaknya pun mengaku sudah mempelajari beberapa peluang investasi di Kota Batam. Dengan harapan, kerja sama antara Taiwan dan Batam bisa segera terealisasi ke depannya. "Ke depan, tinggal bagaimana caranya agar Batam bisa membantu Taiwan untuk merealisasikan investasi ini," pungkasnya.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, kunjungan ini tak terlepas dari komitmen dan usaha BP Batam untuk terus meningkatkan realisasi investasi asing di Kota Batam.

"Kami menyambut dengan tangan terbuka. Dengan harapan, rencana investasi ke depan juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam," ujarnya.(K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper