Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJS Ketenagakerjaan dan RS Prima Pekanbaru Jelaskan Manfaat Program JKK

BPJamsostek Pekanbaru Panam bersama Rumah Sakit (RS) Prima, menggelar program sosialisasi terkait manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).
Karyawati melayani nasabah di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek/Bisnis
Karyawati melayani nasabah di kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Pekanbaru Panam bersama Rumah Sakit (RS) Prima, menggelar program sosialisasi terkait manfaat dari Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Panam Herdian R Jurniawan mengatakan perlindungan yang diberikan oleh pihaknya kepada korban kecelakaan kerja, sangat penting dalam memastikan keberlangsungan kesejahteraan dan pemulihan mereka.

"Dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kami memberikan jaminan sosial berupa santunan kepada korban kecelakaan kerja yang terjadi di lalu lintas, yang meliputi biaya pengobatan, pemulihan, dan kompensasi finansial selama tidak bekerja," ungkapnya Senin (26/4/2023).

Melalui program ini, para korban kecelakaan kerja dapat memperoleh akses terhadap perawatan medis yang memadai dan dukungan finansial untuk pemulihan mereka.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam Anwar Hidayat mengatakan untuk meningkatkan efektivitas perlindungan bagi korban kecelakaan kerja, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait seperti rumah sakit, kepolisian, dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam penanganan kasus kecelakaan kerja. 

Kolaborasi yang baik antara semua pihak ini dapat memastikan penanganan yang cepat, tepat, dan berkualitas bagi korban kecelakaan kerja.

"Dengan adanya perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan korban kecelakaan kerja mendapatkan pemulihan yang optimal dan tidak terbebani secara finansial. Hal ini akan membantu mereka untuk kembali beraktivitas dengan normal dan mendorong produktivitas tenaga kerja secara keseluruhan," ujarnya.

Direktur RS Prima Pekanbaru Irana Oktavia mengatakan kegiatan ini diinisiasi oleh manajemen untuk memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para pimpinan Human Resources (HR) dan Human Resources Department (HRD) perusahaan mitra rumah sakit.

"Sosialisasi ini juga melibatkan petugas administrasi dan medis rumah sakit dalam penanganan pasien korban kecelakaan lalu lintas. Peserta sosialisasi berasal dari 81 Head HR dan HRD perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, kertas, transportasi alat berat, serta 17 klinik yang bekerja sama dengan RS Prima," pungkasnya.

Selain dari BPJS Ketenagakerjaan, pada kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri perwakilan Jasa Raharja Cabang Riau yaitu Kepala Bagian Administrasi Robinson Alpabet, kemudian Polresta Pekanbaru diwakili Kanit Gakkum AKP Irsan Nst, BPJS Kesehatan dari Bagian Pelayanan Novi Herawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler