Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volume Pengiriman Lion Parcel di Medan Naik 50 Persen Selama Ramadan 2023

Lion Parcel berkomitmen untuk dapat terus mendukung para pebisnis dalam mengembangkan usahanya lewat berbagai inisiatif dan inovasi yang ada. 
Lion Parcel terjadi peningkatan lebih dari 50 persen pada volume pengiriman di Medan sepanjang bulan Ramadan 2023.
Lion Parcel terjadi peningkatan lebih dari 50 persen pada volume pengiriman di Medan sepanjang bulan Ramadan 2023.

Bisnis.com, MEDAN - Lion Parcel mencatat peningkatan lebih dari 50 persen volume pengiriman di Medan sepanjang Ramadan 2023. 

Adanya peningkatan ini seiring dengan meningkatnya antusiasme belanja masyarakat di social commerce, salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran. 

Selain itu, perputaran ekonomi UMKM di Medan dan sekitarnya, terutama produk fashion, juga turut berkontribusi pada perkembangan ini.

Sejalan dengan peningkatan ini, pengiriman keluar negeri dari Medan juga mencatatkan adanya performa positif dengan meningkatnya volume pengiriman Interpack sebesar lebih dari 50 persen sepanjang Ramadan 2023. 

“Lion Parcel melihat antusiasme pelanggan yang tinggi di Medan dengan peningkatan volume pengiriman yang terjadi secara keseluruhan. Sebagaimana Medan telah menjadi salah satu fokus kota Lion Parcel, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnis kami melalui berbagai inisiatif yang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan market Medan. UMKM adalah salah satunya dengan potensi besar untuk terus dikembangkan,” ungkap Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto, Kamis (25/5/2023).

Diakui Kenny, UMKM telah menjadi salah satu kontributor terbesar bagi perekonomian Kota Medan, dimana jumlah UMKM yang menjadi binaan Pemerintahan Kota Medan meningkat secara signifikan dari sekitar 27.000 pada tahun 2021 menjadi lebih 90.000 di tahun 2022.

Hal ini pun, sambungnya, sejalan dengan komitmen Lion Parcel untuk dapat terus mendukung para pebisnis dalam mengembangkan usahanya lewat berbagai inisiatif dan inovasi yang ada. 

Selain pengembangan infrastruktur dan jaringan secara berkala untuk membantu memperluas jalur distribusi barang, Kenny menjelaskan bahwa tentunya perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan dan pendekatan market secara mendalam juga dilakukan untuk membantu Lion Parcel fokus menjangkau lebih banyak pelanggan, seperti para pelaku UMKM, social commerce dan seller di Medan.

Layanan Interpack pun disebutnya juga terus dikembangkan untuk mendukung aktivitas ekspor produk-produk lokalyang kini telah menjangkau hingga 46 negara di 5 benua.

“Bagi Lion Parcel, melakukan pendekatan spesifik pada masing-masing market merupakan halyang penting dilakukan agar dapat menyiapkan solusi atas kebutuhan yang tepat sasaran.

Kenny juga menilai Kota Medan merupakan daerah dengan perputaran produk fashion yang tinggi, seperti pakaian dan tas, dengan berat paket yang cenderung lebih ringan. Oleh karena itu, sejak awal tahun 2023, Lion Parcel menghadirkan program Diskon 20 persen untuk pengiriman barang di bawah 1 kg.

"Hal ini menjadi salah satu usaha Lion Parcel untuk menawarkan added-value dalam layanannya kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM yang melakukan pengiriman lewat agen Lion Parcel di seluruh Indonesia, khususnya Medan dan sekitarnya,” tambah Chief Retail Officer Lion Parcel Adwina Marisa.

Selain itu, Adwina mengatakan Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan masyarakat dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru sebagai bentuk apresiasinya kepada pelanggan setia. 

Salah satunya, lanjut Adwina, adalah loyalty program Parcel Poin, di mana para pelanggan dapat mengumpulkan poin dari setiap transaksi pengiriman paketnya di Lion Parcel lewat agen, marketplace, atau aplikasi. Poin yang telah dikumpulkan dapat ditukarkan menjadi potongan ongkos kirim pengiriman atau berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi lewat aplikasi Lion Parcel.

“Kami yakin seluruh inisiatif dan program kami dapat terus mendukung kebutuhan pengiriman masyarakat di Medan dan sekitarnya, meningkatkan proses distribusi barang di seluruh penjuru Tanah Air dan internasional, serta mewujudkan target peningkatan volume pengiriman Lion Parcel hingga 45 persen pada akhir tahun 2023,” tutup Kenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ade Nurhaliza
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper