Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kunjungi Kawasan Industri Batamindo dan Kabil, BP Batam Jemput Aspirasi Pengusaha

BP Batam juga melakukan pemetaan terhadap sejumlah kendala dan tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha, sehingga dapat diberikan pendampingan.
Kawasan industri di Batam
Kawasan industri di Batam

Bisnis.com, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kegiatan tatap muka dengan pelaku usaha di Wisma Batamindo dan Kabil Industrial Estate (KIE). Tatap muka awal digelar di Batamindo, 16-17 Mei 2023, sementara di Kabil pada 24 Mei 2023.

"Kami hadir secara langsung dengan harapan dapat menyerap masukan dari rekan-rekan pelaku usaha atas berbagai kendala yang dihadapi dalam menjalankan bisnisnya," kata Kasubdit Penanaman Modal BP Batam Yani Alkindi, Jumat (19/5/2023) melalui keterangan resmi.

"Selain menyerap masukan, kami juga menjelaskan cara penggunaan sistem perizinan usaha berbasis risiko sehingga para pelaku usaha dapat menyampaikan laporan penanaman modalnya dengan lebih terukur serta terjadwal dan lancar dalam melaksanakan usahanya di Batam," katanya lagi.

BP Batam juga melakukan pemetaan terhadap sejumlah kendala dan tantangan yang dihadapi oleh pelaku usaha, sehingga dapat diberikan pendampingan untuk mendukung kelancaran investasi di Batam.

"Kami berharap kepada para pelaku usaha, jika mengalami kesulitan atau kendala berusaha silahkan datang ke kantor Direktorat Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, kami siap memberikan pendampingan dan asistensi atas permasalahan yang dihadapi tersebut," jelasnya.

Senior Executive PT Batamindo Investment Cakrawala Adi Prasetio Wibowo menuturkan pihaknya sangat senang dikunjungi oleh BP Batam karena melalui forum diskusi seperti ini, sehingga  pihaknya dapat lebih terbuka untuk curhat terkait kondisi penanaman modal yang terjadi di Batam.

“Terima kasih kami ucapkan kepada tim pelayanan penanaman modal dari BP Batam yang sudah hadir, mudah-mudahan melalui forum diskusi ini rekan-rekan dari perwakilan perusahaan dapat menyampaikan kendala serta saran yang membangun demi peningkatan investasi di Batam,” kata Adi.

Pada kesempatan berbeda, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegasakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung kelancaran investasi demi peningkatan ekonomi Batam.

"Kami terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi Batam yang salah satunya dilakukan melalui peningkatan investasi. Oleh karena itu, pelayanan penanaman modal yang baik turut menjadi prioritas bagi kami untuk menjaga kondusifitas iklim investasi di Batam agar ekonomi terus meningkat," ucapnya. (K65)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper