Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Berencana Bangun Jaringan Transmisi Jeneponto - Bantaeng

PLN mengatakan SUTT 150 kV Punagaya - Bantaeng akan dibangun untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dua kabupaten tersebut. 
Ilustrasi jaringan transmisi listrik
Ilustrasi jaringan transmisi listrik

Bisnis.com, MAKASSAR - PT PLN (Persero), Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi melalui PLN Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel), berencana akan membangun jaringan transmisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Punagaya - Bantaeng guna mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di Kabupaten Sulse tersebut.

Manager PLN UPP Sulsel Rahmat Nichol Fauzen saat berkunjung ke Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Jeneponto mengatakan, rencana proyek jaringan transmisi ini akan dibangun mulai dari Desa Punagaya di Kabupaten Jeneponto sampai ke Kabupaten Bantaeng.

SUTT diproyeksi akan mendukung perkembangan ekonomi masyarakat terutama di wilayah yang akan dilalui. Kebutuhan listrik untuk para pelaku industri dan usaha masyarakat di sekitar lokasi juga akan semakin terpenuhi.

“Harapannya pembangunan proyek ini bisa sukses dan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang ditentukan, tidak hanya itu setiap progres pekerjaan di lapangan akan kami laporkan secara intens kepada pemerintah kabupaten baik ada atau tidaknya permasalahan yang ditemukan di lapangan,” ujar Nichol, Rabu (12/4/2023).

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengatakan jika pihaknya akan mendukung rencana pembangunan ini. Sebagai tahapan awal, dia akan agendakan sosialisasi pembangunan dengan mengundang Forkopimda, semua Camat dan Kepala Desa yang dilalui jalur transmisi Punagaya-Bantaeng agar menjadi perhatian khusus untuk mengawal jalannya proyek.

Ikhsan berharap pembangunan proyek ini memberikan efek positif kepada masyarakatnya, terutama dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Demi suksesnya proyek pembangunan transmisi ini, kami selaku Pemda Jeneponto siap mendukung PLN. Kami harap, kehadiran transmisi ini akan membuat pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin kencang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper