Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sasar Warga Prasejahtera, Pemkab Muba Salurkan 39 Ton Beras

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan sebanyak 390 ton cadangan beras pemerintah (CBP) untuk 39.000 warga prasejahtera di wilayah tersebut. 
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyalurkan sebanyak 390 ton cadangan beras pemerintah (CBP) untuk 39.000 warga prasejahtera di wilayah tersebut. 

Tidak hanya beras, bantuan yang disalurkan juga meliputi kebutuhan pokok berupa daging ayam dan telur dengan jumlah masing-masing sebanyak 39 ton. 

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud menyampaikan penyaluran diberikan untuk mengurangi beban warga pra sejahtera menyangkut konsumsi pangan jelang hari raya Idulfitri. 

Dia menegaskan agar beras bantuan yang disalurkan harus tepat sasaran dan memberikan dampak langsung pada masyarakat. "Penyalurannya harus tepat sasaran, jangan menyimpang," ungkap Apriyadi, Rabu (12/4/2023).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muba Ali Badri menyebut penyaluran bantuan pangan pemerintah itu ditujukkan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan serta upaya untuk menangani terjadinya kerawanan pangan, gizi buruk serta keadaan darurat lainnya. 

“Tentu juga untuk melindungi produsen dan konsumen serta mengendalikan dampak inflasi,” kata Ali. 

Lebih lanjut Ali menjelaskan untuk penerima bantuan pangan ini terdiri dari Kecamatan Babat Supat 1.669, Kecamatan Babat Toman 2.820, Kecamatan Batang Hari Leko 1.069, Kecamatan Bayung Lencir 2.902, Kecamatan Jirak Jaya 1.430, Kecamatan Keluang 1.926.

Kemudian Kecamatan Lais 5.030, Kecamatan Lalan 2.606, Kecamatan lawang wetan 2.003, Kecamatan Plakat Tinggi 1.473, Kecamatan Sanga Desa 2.720, Kecamatan Sekayu 6.775, Kecamatan Sungai Keruh 1.650, Kecamatan Sungai Lilin 2.978, Kecamatan Tungkal Jaya 1.951. Dengan total keseluruhan 39.004. 

"Penyaluran bantuan pangan dilakukan sebanyak 3  kali, yaitu pada bulan April, Mei dan Juni,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper