Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Tambah Titik Implementasi Subsidi Tepat Sasaran di Sumsel

Untuk semakin meningkatkan implementasi subsidi tepat sasaran ini, Pertamina mengimbau agar masyarakat dapat segera mendaftarkan kendaraannya.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG – Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Sumbagsel) kembali memperluas wilayah implementasi program uji coba full cycle subsidi tepat sasaran. 

Berdasarkan data yang didapat oleh Bisnis, sebanyak 117 kendaraan di wilayah Sumsel telah terdaftar dalam program subsidi tepat sasaran tersebut. 

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menerangkan bahwa program itu telah dilaksanakan mulai dari Selasa 21 Maret 2023.

"Kami mengapresiasi masyarakat yang telah mendukung program subsidi tepat dengan melakukan pendaftaran baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id dan aplikasi maupun pendaftaran secara langsung di SPBU Pertamina," ujar Nikho, dikutip Jumat (24/3/2023).

Dan untuk saat ini, kata dia, konsumsi BBM jenis Bio Solar di Sumsel sendiri telah mencapai 1.750 KL per hari. 

Untuk semakin meningkatkan implementasi subsidi tepat sasaran ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat segera mendaftarkan kendaraannya. 

"Saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung, kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat agar BBM subsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak," tambahnya.

Nikho menjelaskan, untuk persyaratan pendaftaran sendiri masyarakat hanya perlu menyiapkan dokumen berupa KTP, foto diri, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan secara keseluruhan dengan memperlihatkan bagian depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.  

Selanjutnya Nikho menambahkan, pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun secara langsung di SPBU Pertamina. (K64)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper