Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hore! Bandara Hang Nadim Batam Tambah Rute Baru ke Makassar dan Balikpapan

Bandara Hang Nadim Batam buka rute ke Makassar dan Balikpapan via Bandung yang dilayani oleh maskapai Super Airjet.
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com
Bandara Hang Nadim, Batam. /batam-airport.com

Bisnis.com, BATAM - Bandara Internasional Hang Nadim menambah rute baru yakni Batam-Makassar dan Batam-Balikpapan via Bandung terhitung mulai Jumat (17/3/2023). Maskapai yang melayani rute baru ini yakni Super Airjet dengan tipe pesawat A320-200, yang berkapasitas 180 penumpang kursi ekonomi.

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), pengelola Bandara Hang Nadim, Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan komitmen PT BIB dalam mengembangkan rute baru dari dan ke Batam. Apalagi permintaan rute tersebut, khususnya ke Bandung cukup tinggi.

"Bulan lalu, sudah ada rute ke Semarang, Jogjakarta, hingga Lombok. Hari ini Bandung, Makassar dan Balikpapan. Ke depannya, Bali dan lainnya," katanya saat acara inagurasi rute baru di Bandara Hang Nadim, Jumat (17/3/2023).

Pikri mengungkapkan bahwa pelan-pelan PT BIB akan terus membuka rute-rute baru untuk menjadikan Batam sebagai hub penerbangan di Indonesia bagian barat.

"Kami ingin semua di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Lombok terhubung. Ini cara kami hubungkan Batam, agar orang bisa banyak datang ke sini. Bisnis ikut berkembang, begitu juga muatan kargo," ucapnya.

Rute baru ini terbang setiap hari, dimana dalam sehari ada sekali penerbangan. Corporate Communication Super Airjet, Reza Noviandri mengatakan kelebihan yang ditawarkan maskapai yang masih relatif baru ini, yakni tambahan bagasi jika check-in online via aplikasi.

"Kami sediakan layanan check-in online melalui aplikasi, jadi tidak perlu lagi mengantri. Keuntungannya yakni dapatkan free bagasi 2 kilogram," katanya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Wahyu Wahyudin memberikan apresiasi atas pembukaan rute baru ini.

Wahyu yang berasal dari Jawa Barat mengatakan rute baru melewati Bandung tersebut akan mempermudah warga Batam asal Jabar ketika mau mudik saat Lebaran Idul Fitri nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper