Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Serahkan Beasiswa GenBI Senilai Rp5,4 Miliar untuk Mahasiswa di Sumbar

Deputi Gubernur BI Aida S. Budiman mengatakan beasiswa GenBI itu sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan SDM unggul di Sumbar.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, PADANG - Bank Indonesia menyerahkan beasiswa untuk Generasi Baru Indonesia (GenBI) senilai Rp5,4 miliar kepada 450 mahasiswa dari 8 perguruan tinggi di Provinsi Sumatra Barat.

Delapan perguruan tinggi Sumbar, itu yakni Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Universitas Bung Hatta, UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi, Universitas Dharma Andalas, dan Politeknik Negeri Padang. 

Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman mengatakan beasiswa GenBI itu sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan SDM unggul di Sumbar. Karena para mahasiswa merupakan harapan bangsa untuk bisa membawa Indonesia ataupun Sumbar ini kepada kondisi yang lebih baik lagi, lebih maju, dan lebih sejahtera.

"Beasiswa yang kita serahkan itu diterima dan wakilkan oleh Rektor dan Direktur dari masing-masing perguruan tinggi," katanya dalam kegiatan Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumbar, di Padang, Senin (20/2/2023).

Aid menyampaikan dengan adanya penyaluran beasiswa kepada GenBI, diharapkan GenBI dapat menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan.

"Generasi muda memang sangat diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara, " sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri menyampaikan dengan adanya kepedulian Bank Indonesia kepada pendidikan di Sumbar, telah turut membantu pemerintah daerah dalam mendorong dan meningkatkan SDM bagi kalangan generasi muda, terutama yang tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Kami dari pemprov tentu sangat berterima kasih kepada Bank Indonesia, karena konsisten dengan penyaluran beasiswa untuk mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa di Sumbar," kata dia.

Menurutnya dengan adanya beasiswa itu, secara tidak langsung telah turut membantu membangun harapan bagi mahasiswa yang tergolong kurang mampu untuk mencapai cita-citanya melalui jenjang pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

"Jumlahnya mahasiswa yang mendapat beasiswa terbilang cukup banyak yang terdiri dari 8 perguruan tinggi. Saya berharap kegiatan atau program tersebut, akan terus berjalan, sehingga dapat membantu pendidikan di Sumbar," harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper