Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pembangunan Pasar Raya Fase VII Padang Menelan Biaya Rp127 Miliar

Untuk melakukan pembangunan Pasar Raya Fase VII Padang menelan biaya sebesar Rp127 miliar terdapat bangunan gedung tiga lantai.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 17 Januari 2023  |  14:53 WIB
Pembangunan Pasar Raya Fase VII Padang Menelan Biaya Rp127 Miliar
Proses pengerjaan perobohan gedung Pasar Raya Padang yang lama - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, mulai melakukan pembangunan Pasar Raya Fase VII Padang di tahun 2023 ini.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan untuk melakukan pembangunan Pasar Raya Fase VII Padang menelan biaya sebesar Rp127 miliar terdapat bangunan gedung tiga lantai, serta satu lantai semi basement.

"Pembangunan gedung baru dengan anggaran itu nantinya melalui anggaran dari Kementerian PUPR. Pengerjaan diharapkan dilakukan dengan cepat, dan dapat selesai pada tahun ini juga," katanya, Selasa (17/1/2023).

Hendri Septa mengaku bersyukur atas segala upaya yang dilakukan. Hingga akhirnya Fase VII direvitalisasi berkat bantuan dana Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. 

"Ini merupakan penantian panjang dan angin segar khususnya bagi pedagang yang berjualan di Fase VII. Semoga dengan itu wajah Pasar Raya akan berubah di masa datang. Begitu juga pedagang akan menempati bangunan tempat berjualan yang lebih representatif, tertata dan nyaman," ujarnya.

Saat ini untuk gedung yang lama bakal disulap menjadi bangunan megah tengah proses perobohan. Gedung lama itu nantinya akan dijadikan tempat yang indah serta digadang-gadang sebagai pusat perdagangan berkelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top