Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Nagari Telah Salurkan Rp166,8 Miliar Pinjaman Selama Program Big Promo Akhir Tahun

Program tersebut baru berjalan satu pekan ini dan nyatanya mendapat respons yang bagus dari nasabah
Kantor Pusat Bank Nagari, yang berada di Jalan Pemuda No.21, Kota Padang, Sumatra Barat/Bisnis-Muhammad Noli Hendra
Kantor Pusat Bank Nagari, yang berada di Jalan Pemuda No.21, Kota Padang, Sumatra Barat/Bisnis-Muhammad Noli Hendra

Bisnis.com, PADANG - Program Big Promo Akhir Tahun yang diluncurkan PT Bank Nagari, Sumatra Barat, mendapat respons yang bagus dari nasabah.

Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengatakan program tersebut baru berjalan satu pekan ini, dan nyatanya mendapat respons yang bagus dari nasabah. Buktinya 1.238 nasabah yang terdiri dari ASN, Pegawai dan Pensiunan telah memanfaatkan program itu.

"Data terakhir, pinjaman yang telah kita cairkan untuk program itu telah mencapai Rp166,8 miliar. Program ini akan berakhir hingga 31 Desember 2022," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/12/2022).

Dia menjelaskan program tersebut dapat dimanfaatkan oleh nasabah yang merupakan untuk ASN, Pegawai dan Pensiunan. Dalam program Big Promo ini Bank Nagari menghadirkan cashback hingga Rp5 juta.

Irsyad menyebutkan adapun persyaratan dan cara untuk mendapatkan Big Promo Khusus Akhir Tahun itu tidaklah terlalu muda.

"Promo ini juga bisa diikuti bagi nasabah atau ASN, Pegawai dan Pensiunan yang melakukan realisasi pinjaman baru di Bank Nagari, atau yang sedang meminjam di Bank Nagari kemudian melakukan pembaharuan atau top-up pinjaman di Kantor Bank Nagari Konvensional maupun di Bank Nagari Syariah," ujarnya.

Direktur Kredit dan Syariah Bank Nagari Gusti Candra menambahkan bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman itu, hal yang perlu diketahui bahwa untuk program tersebut jangka waktu pinjaman minimal 24 bulan atau satu tahun.

"Jadi memang sangat ringan," tegasnya.

Sedangkan terkait cashback diperhitungkan dengan formulasi tertentu dari nilai pinjaman dan nasabah bisa memperoleh cashback sampai dengan Rp5 juta.

Diakui Candra, sejauh ini Bank Nagari belum membatasi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman untuk Program Big Promo Akhir Tahun ini.

"Kuota terbatas sebenarnya, tapi berapa dibatasi memang tidak kita jelaskan. Jadi segerakan saja memanfaatkan program ini," sebutnya.

Untuk dia mengajak para ASN, Pegawai dan Pensiunan untuk segera mengajukan permohonan dan berkonsultasi ke Kantor Bank Nagari terdekat.

Dimana Bank Nagari menyediakan layanan jemput bola langsung ke kantor-kantor atau ke rumah-rumah, untuk itu silahkan bikin janji dengan personil Bank Nagari yang memberikan pelayanan yang terbaik.

Disamping itu para ASN, Pegawai dan Pensiunan juga dapat mengajukan pinjaman secara online melalui menu N-Form di situs resmi Bank Nagari atau mendaftar di menu N-Form pada Nagari Mobile Banking, atau menghubungi Nagari Call.
 
Candra juga menghimbau para ASN, Pegawai dan Pensiunan yang sedang menikmati pinjaman di Bank Nagari dan tanggal Perjanjian Kredit atau Akad Pembiayaannya tersebut adalah sudah lama, misalnya tahun 2020 dan tahun-tahun sebelumnya, agar segera melakukan pembaharuan dan top-up pinjaman pada periode Big Promo Cashback Akhir Tahun 2022.

Direktur Keuangan Bank Nagari Sania Putra menginformasikan bahwa Bank Nagari sampai saat ini masih mempertahankan suku bunga atau margin pinjaman kepada ASN, Pegawai dan Pensiunan ini.

"Saat ini kita belum naikkan, namun kita tetap memperhatikan pergerakan suku bunga acuan yang ditetapkan Bank Indonesia dan suku bunga pasar," ujarnya.

Untuk itu mumpung suku bunga dan margin pinjaman ini masih kompetitif, ringan dan masih dipertahankan sebagaimana yang lama, maka tidak ada lagi hal yang ditunggu-tunggu oleh ASN, Pegawai dan Pensiunan untuk segera mengajukan pinjaman ataupun melakukan pinjaman di Bank Nagari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper