Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPJamsostek Lindungi 1.000 Pekerja Rentan dengan Dukungan RS Mesra Pekanbaru

Sebanyak 1.000 pekerja rentan di Kota Pekanbaru, Riau kini terlindungi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.
BPJamsostek melindungi 1.000 pekerja rentan dengan dukungan dari RS Mesra Pekanbaru. /Istimewa
BPJamsostek melindungi 1.000 pekerja rentan dengan dukungan dari RS Mesra Pekanbaru. /Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Sebanyak 1.000 pekerja rentan di Kota Pekanbaru, Riau kini terlindungi program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Pekanbaru Panam Anwar Hidayat menjelaskan perlindungan bagi para pekerja rentan, diberikan pihaknya melalui dukungan dari Rumah Sakit Mesra Pekanbaru.

"Kami mulai memberikan perlindungan kepesertaan bagi 1.000 pekerja rentan yang merupakan dukungan dari program Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan atau GN Lingkaran oleh Rumah Sakit Mesra Pekanbaru," ujarnya, Selasa (13/12/2022).

Anwar mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yaitu RS Mesra Pekanbaru yang peduli dengan para pekerja rentan tersebut.

"Dengan andil perusahaan binaan kami ini, telah turut membantu pekerja rentan mendapatkan perlindungan dari BPJamsostek, dan juga mengenalkan produk atau layanannya sehingga peserta juga semakin peduli terhadap perusahaan tersebut," ujarnya.

Anwar juga berharap setelah berakhirnya kepesertaan BPJamsostek dari bantuan iuran perusahaan, para pekerja rentan bisa melanjutkan pembayaran iuran secara mandiri, agar perlindungan bagi pekerja rentan selama menjadi peserta tidak terputus.

Direktur RS Mesra Pekanbaru Tri Jenny Minarsih mengatakan sebagai salah satu RS PLKK yang melayani peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja, pihaknya berterima kasih dengan adanya program GN Lingkaran BPJamsostek yang melindungi para pekerja rentan di sekitar rumah sakit tersebut.

"Kami menyambut baik program ini karena melindungi para pekerja rentan di sekitar RS saat mereka bekerja, khususnya lewat program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian," ujarnya.

Menurutnya program ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap jaminan sosial para pekerja rentan, termasuk pedagang pasar tradisional.

"Kami mengharapkan para pedagang menjadi semakin nyaman dalam berdagang dengan adanya perlindungan BPJamsostek ini, dan setelah masa bantuan iuran kami selesai agar dapat melanjutkan secara mandiri."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper