Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Tim Balap Sepeda Ikut Tour de Siak 2022

Tim balap sepeda luar negeri yang ikut Tour de Siak tahun ini berasal dari beberapa negara Asean.
Tour de Siak/Antara
Tour de Siak/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Sebanyak 13 tim balap sepeda dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi pada event Tour De Siak (TDS) 2022 yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak pada 1–4 Desember mendatang.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Basriansyah mengatakan tim luar negeri berasal dari beberapa negara Asean.

“Peserta tim yang berpartisipasi berjumlah 13 tim, 8 dalam negeri dan 5 tim dari luar negeri,” ujarnya Selasa, (22/11/2022).

Adapun tim balap sepeda dari luar negeri yang ikut berpartisipasi yaitu Team Nasional Singapore, Go For Gold Cycling Team Philippines, Sapura Cycling Team Malaysia, Anak Bruney Cycling Brunei Darussalam, dan Terengganu Polygon Cycling Team Malaysia.

Sementara untuk tim dari dalam negeri yang ikut berpartisipasi yaitu Tim Bumi Siak Pusako Riau, KGB Cycling Team Jakarta, ASC Monster Jakarta, Roojai Cycling Team Jakarta, Dr. J Cycling Team Malang, Nusantara Team Yogyakarta, Liberta Team Bandung, dan Ponti Wijaya Racing Pontianak.

Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat mengatakan hingga saat ini persiapan TDS sudah rampung 80 persen Untuk itu, dirinya bersama pihak terkait lainnya akan terus memantau dan menggesa persiapan TDS ini agar event tersebut dapat berjalan dengan lancer.

Adapun Gubernur Riau Syamsuar berharap dengan dilaksanakannya TDS dapat menarik wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Bumi Lancang Kuning ini

“Sekaligus ini juga untuk menggerakkan UMKM baik di Kabupaten maupun di Kota Pekanbaru. Tentu ini arahnya ekonomi, pasti ada terjadi perputaran uang di Riau. Inikan yang datang ada dari luar negeri dan dari luar Provinsi Riau."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper