Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Sumsel Babel Resmi Miliki Komisaris dari Bangka Belitung

Bank Sumsel Babel resmi memiliki komisaris nonindependen yang mewakili provinsi Bangka Belitung setelah dilantiknya Ahmad Syarifullah Nizam.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 18 November 2022  |  17:12 WIB
Bank Sumsel Babel Resmi Miliki Komisaris dari Bangka Belitung
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (kanan) melantik Ahmad Syarifullah Nizam sebagai komisaris nonindependen yang mewakili Bangka Belitung, Jumat (18/11). - Bisnis/Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG -- Bank Sumsel Babel resmi memiliki komisaris nonindependen yang mewakili provinsi Bangka Belitung setelah dilantiknya Ahmad Syarifullah Nizam.

Pelantikan Ahmad Syarifullah Nizam, yang merupakan asisten II bidang perekonomian dan keuangan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung (Babel), berlangsung Jumat (18/11/2022).

Ahmad mengatakan dirinya berkomitmen untuk membantu tugas direksi bank pembangunan daerah (BPD) tersebut, terutama menyangkut penyertaan modal dari pemerintah daerah (pemda).

"Kami berupaya untuk mengajak seluruh pemegang saham di Babel untuk menambah penyertaan modal," katanya.

Dia menambahkan komitmen penambahan modal itu telah tercermin dari Pemkab Bangka Tengah yang baru saja menyetor Rp1 miliar. Sehingga, saat ini Pemkab Bangka Tengah mengampit kepemilikan saham 2 persen di Bank Sumsel Babel atau senilai Rp31 miliar.

Menurut Ahmad,komitmen pemda setempat juga tertuang dalam peraturan daerah (perda) di mana dalam regulasi itu menyatakan bahwa Pemkab Bangka Tengah harus menyetor minimal Rp1 miliar setiap tahun untuk penyertaan modal di Bank Sumsel Babel.

"Kami akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan daerah di Babel untuk membangun bank daerah ini," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengatakan pelantikan komisaris anyar itu sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS-LB) yang digelar pada Maret 2022.

"Dalam RUPSLB itu kan telah disepakati bahwa ada penambahan kursi komisaris untuk utusan dari Babel," katanya.

Syamsudin melanjutkan bahwa pihaknya berkomitmen membangun Provinsi Babel yang merupakan kepulauan itu.

"Terlihat dari penyaluran kredit kami yang tumbuh signifikan, terutama dari sisi penyaluran KUR," katanya.

Dia mengemukakan kehadiran komisaris dari Babel diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang bisa berdampak pada pembangunan daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank sumsel babel
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top