Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Porprov X Riau Ajang Persiapan Atlet Menjelang PON XXI Aceh-Sumut

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan ajang olahraga terbukti menjadi media yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan berprestasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 November 2022  |  11:23 WIB
Porprov X Riau Ajang Persiapan Atlet Menjelang PON XXI Aceh-Sumut
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau menyatakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Riau ke X 2022 tahun ini menjadi ajang persiapan para atlet daerah itu menjelang Pekan Olahraga wilayah Sumatera di 2023, dan juga PON XXI Aceh-Sumut pada 2024 mendatang.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan ajang olahraga terbukti menjadi media yang sangat tepat bagi para atlet untuk membuktikan kemampuan dan ketangguhannya untuk meraih prestasi.

"Kami harap akan ada banyak kejutan prestasi selama pelaksanaan Porprov X 2022 di Kuansing ini. Karena itu kami mengajak semua atlet untuk menjadikan ajang Pekan Olahraga Provinsi ini sebagai sarana dalam meraih prestasi yang tinggi di kancah olahraga di tingkat Provinsi Riau ini," ujarnya, Minggu (13/11/2022).

Dia mengakui agenda Porprov Riau ini dapat dijadikan sebagai ajang kompetisi sekaligus seleksi yang tepat untuk mencari bibit atlet berpotensi yang akang mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi

Menurutnya pada 2023 mendatang ada agenda Pekan Olahraga Wilayah tingkat Sumatera. Riau sebelumnya telah menjadi juara umum dua kali berturut-turut dalam ajang tersebut.

Karena itu dia menginginkan, ajang Porprov ini menjadi tolak ukur keberhasilan Provinsi Riau untuk berpartisipasi mengikuti Pekan Olahraga wilayah Sumatra 2023, dan Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

Kemudian kegiatan ini juga diharapkan berjalan sukses, setelah sebelumnya seluruh dunia melewati keterbatasan aktivitas fisik selama lebih dua tahun di masa pandemi.

"Kami berharap kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah swasta dan stakeholder olahraga untuk bersama-sama dalam mencetak atlet berprestasi di bidang olahraga di masa mendatang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top