Tarif Tol Pekanbaru-Bangkinang Diperkirakan Mulai Rp31.000

Tarif tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi bagian dari ruas jalan tol Trans Sumatra, akan berkisar mulai Rp31.000.
Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS)/Antara
Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS)/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemda Kabupaten Kampar menilai tarif tol Pekanbaru-Bangkinang yang menjadi bagian dari ruas jalan tol Trans Sumatra, akan berkisar mulai Rp31.000.

Penjabat Bupati Kampar, Kamsol mengatakan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang akan mulai dioperasikan pada 27 Oktober 2022 mendatang.

''Ujiicoba secara resmi dilakukan mulai 27 Oktober 2022 waktunya pagi jam 07.00 WIB akan dibuka jalan tol Pekanbaru-Bangkinang. Selama ujicoba ini free untuk seluruh masyarakat. Ujicoba sekitar dua atau tiga minggu," ujarnya, Selasa (25/10/2022).

Menurutnya setelah masa ujicoba selesai, maka pengguna jalan tol akan dikenakan tarif. Diperkirakan tarifnya sekitar Rp1.000 per kilometer. Jika panjang tol 31 kilometer maka dikenakan biaya Rp 31.000 dan ditambah pajak.

Dia melanjutkan, untuk seksi tol Bangkinang-Pangkalan masih proses pengerjaan, karena itu masih ada status hutan yang belum diselesaikan ganti ruginya. Untuk itu ia mengharapkan, segala permasalahan tol Bangkinang - Pangkalan dapat selesai dalam waktu dekat.

"Jadi tol Pekanbaru - Bangkinang (beroperasi), Bangkinang-Pangkalan semoga cepat selesai. Tinggal kita menunggu dari Sumbar saja," ujarnya.

Adapun proyek jalan tol Pekanbaru-Bangkinang telah dimulai pembangunannya sejak 2020 lalu, dan ditargetkan mulai beroperasi tahun ini. Kemudian untuk ruas jalan tol Bangkinang-Pangkalan ditargetkan beroperasi pada akhir 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper