Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peminat Naik, Pegadaian Pekanbaru Ajak Warga Ubah Sampah Jadi Emas

Program GLAM ini mengajak para ibu rumah tangga untuk menjaga lingkungan dan kebersihan, sekaligus dengan menanamkan minat berinvestasi.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 18 September 2022  |  17:38 WIB
Peminat Naik, Pegadaian Pekanbaru Ajak Warga Ubah Sampah Jadi Emas
Kepala Kanwil Pegadaian Pekanbaru Maryono (tengah) pada saat program memilah sampah menabung emas. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru mencatat peminat tabungan emas di daerah itu terus bertambah. Selain mengajak berinvestasi, Pegadaian juga membuat program kepedulian lingkungan dengan nama Green Life Action Movement (GLAM).

Pimpinan Pegadaian Kanwil Pekanbaru Maryono menjelaskan program GLAM ini mengajak para ibu rumah tangga untuk menjaga lingkungan dan kebersihan, sekaligus dengan menanamkan minat berinvestasi.

"Kegiatan ini bentuk nyata Pegadaian dalam kepedulian lingkungan. Salah satunya Memilah Sampah Menabung Emas di sini sudah berjalan empat tahun," ujarnya, Minggu (18/9/2022).

Pegadaian mencatat peminat investasi emas ini mengalami pertumbuhan, yang tercermin dari jumlah nasabah Tabungan Emas di Kanwil Pekanbaru yang sudah mencapai 435.804 orang, atau naik dibandingkan awal 2022 yang sebanyak 421.626 nasabah.

Maryono menjelaskan untuk program GLAM dipusatkan di Bank Sampah Mutiara, Jalan Swa Karya, Pekanbaru. Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, kemudian sampah dapat didaur ulang seperti botol plastik dan kardus akan dinilai dan hasilnya ditukarkan menjadi tabungan emas.

Hingga kini kerja sama antara Bank Sampah Mutiara dan Pegadaian ini sudah berjalan selama 4 tahun. Sehingga program 'menyulap' sampah menjadi tabungan emas ini sudah tidak asing lagi bagi warga.

"Sudah banyak sekali warga berpartisipasi dalam program Pegadaian memilah sampah menabung emas (MSME). Bahkan, warga juga banyak yang mengetahui tentang produk Pegadaian lewat Bank Sampah ini," ujarnya.

Dia berharap kerja sama Pegadaian dan Bank Sampah Mutiara ini dapat terus memberikan manfaat, tidak hanya untuk lingkungan tetapi juga bagi perekonomian warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pegadaian
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top