Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendaftar BBM Subsidi di Sumsel Tembus 10.431 Kendaraan 

Masyarakat telah mendaftarkan kendaraannya melalui website, aplikasi maupun pendaftaran di booth-booth yang tersedia di SPBU Pertamina
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 03 Agustus 2022  |  19:46 WIB
Pendaftar BBM Subsidi di Sumsel Tembus 10.431 Kendaraan 
Warga menunjukan aplikasi MyPertamina saat mengisi bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pertamina Patra Niaga Regional Sumatra Bagian Selatan mencatat 10.431 kendaraan di Sumatra Selatan telah terdaftar dalam program subsidi tepat per Juli 2022.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan pihaknya berkomitmen agar penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang benar-benar berhak.

“Masyarakat telah mendaftarkan kendaraannya melalui website, aplikasi maupun pendaftaran di booth-booth yang tersedia di SPBU Pertamina,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Nikho menambahkan bahwa Pertamina mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan BBM yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan. 

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui program penempelan stiker Pertamax Series dan Dex Series yang diikuti sebanyak 600 kendaraan di Kota Palembang. 

Pertamina memberikan gratis 1 liter BBM untuk kendaraan roda dua dan 2 liter BBM untuk kendaraan roda empat, program ini dapat dinikmati oleh konsumen yang melakukan pembelian produk  Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex.

"Pertamina terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran dan masyarakat yang lebih mampu dapat menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series," kata Nikho.

Seperti diketahui, harga BBM Pertamina saat ini tetap lebih kompetitif dipasar atau dibandingkan harga BBM sejenis dari operator SPBU lainnya. 

Sementara itu, Anggota Hiswana Migas DPC Palembang Lani mendukung penuh program subsidi tepat, dengan adanya sistem ini diharapkan penyaluran BBM subsidi kedepannya semakin lancar.

"Kami mendukung program subsidi tepat dari Pertamina dan berkomitmen untuk menyalurkan BBM sesuai dengan peraturan,” katanya.

Wawan, salah satu konsumen BBM berkualitas menyarankan untuk masyarakat yang lebih mampu untuk menggunakan BBM berkualitas tinggi seperti Pertamax Series dan Dex Series.

"Harus ada kesadaran dari masyarakat untuk menggunakan BBM berkualitas tinggi. Jangan sampai mobil mewah menggunakan BBM RON rendah atau bersubsidi, harusnya malu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina MyPertamina
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top