Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

40 CPNS OKI Dibekali Nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN

Sebanyak 40 orang Calon Pengawai Negeri Sipil golongan II angkatan V Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapat pembekalan nilai pancasila dan kode etik ASN.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  18:20 WIB
40 CPNS OKI Dibekali Nilai-nilai Pancasila dan Kode Etik ASN
Salah seorang CPNS Pemkab OKI mendapatkan nomor peserta Diklatsar. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Sebanyak 40 orang Calon Pengawai Negeri Sipil golongan II angkatan V Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapat pembekalan nilai pancasila dan kode etik ASN.

Pembekalan itu melalui Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) di Gedung Diklat Teluk Gelam, Selasa, (12/7). 

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI Husin mengatakan para peserta Diklatsar diharap mampu mengintenteranilasi nilai-nilai pancasila dan mengintegrasikan core value ber-akhlak serta membudayakan nilai bangga melayani sebagai aparatur sipil negara (ASN).

"Kalian adalah orang terpilih dengan kualitas yang telah teruji, namun tidak cukup hanya itu. Kalian harus memiliki 3 aspek penting ASN,” katanya.

Ketiga aspek tersebut, yaitu karakter moral yang jujur dan profesional, karakter kinerja dengan jiwa tangguh dan pelayanan berkualitas serta kompetensi yang mampu melakukan inovasi.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPP) Kabupaten OKI Maulidini mengatakan Diklatsar Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten OKI Golongan II, angkatan V diikuti oleh 40 orang peserta yang berlangsung dari 12 Juli -- 10 September 2022 berpusat di Gedung Diklat Teluk Gelam. 

"Diklatsa ini menggunakan aplikasi e-learning sebagai media pembelajaran para peserta sehingga prosesnya lebih terintegrasi dan sesuai dengan prinsip ASN ber-Akhlak,” ujar Deni. 

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Sumsel Tarbiyah Yahya menyampaikan Diklatsar ini untuk melatih kedisiplinan yang akan diaktualisasikan selama bertugas menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. 

"Kedisilpinan menjadi salah satu elemen penting untuk memiliki kinerja dan capaian prestasi kerja yang baik. Selamat mengikuti diklatsar dengan sungguh-sungguh,” kata Tarbiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ogan komering ilir ASN
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top