Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bisa Layani BPJS, Gubernur Riau Serahkan Kaki Palsu ke Pasien Rumah Sakit Awal Bros

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya berharap layanan kaki palsu ini dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Riau khususnya di Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  14:38 WIB
Bisa Layani BPJS, Gubernur Riau Serahkan Kaki Palsu ke Pasien Rumah Sakit Awal Bros
Gubernur Riau Syamsuar (kiri) didampingi jajaran direksi, dan manajemen Rumah Sakit Awal Bros menyerahkan kaki palsu kepada pasien. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi Riau memberikan apresiasi kepada Rumah Sakit Awal Bros atas layanan Orthotic Prosthetic, atau pelayanan kaki palsu bagi para pasien dan masyarakat di daerah tersebut.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan pihaknya berharap layanan kaki palsu ini dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat Riau khususnya di Pekanbaru.

"Saya berharap masyarakat yang membutuhkan bisa mengakses layanan kaki palsu di RS Awal Bros ini, apalagi layanan ini sudah bisa menggunakan BPJS Kesehatan," ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Syamsuar juga menyerahkan kaki palsu kepada salah satu pasien, dan momen haru terlihat saat itu karena dia tidak menyangka salah satu penerima kaki palsu adalah temannya pada saat sekolah dulu.

Marketing Komunikasi RS Awal Bros Engga Demartha mengatakan memang Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru terus mengembangkan pelayanan kepada masyarakat Riau, termasuk dengan menyiapkan pelayanan alat bantu kesehatan seperti kaki palsu kepada pasien. Menurutnya salah satu layanan rehabilitasi pasien pasca terapi misalnya layanan orthotic prosthetic.

Layanan orthotic prosthetic salah satu pelayanan kesehatan untuk pembuatan dan pemasangan alat bantu pada pasien yang kehilangan anggota gerak tubuh dan dilakukan oleh tenaga ahli profesional. 

"Orthotic Prosthetic memberikan pelayanan pengukuran, pemasangan, pengepasan, dan latihan untuk menggunakan orthose (alat bantu) maupun prothese (alat ganti/ anggota gerak palsu)," ujarnya.

Adapun layanan Orthotic Prosthetic merupakan layanan one stop service di RS Awal Bros, dimana seluruh pelaksanaannya mulai dari pengukuran, pembuatan hingga pemasangan di lakukan di RS Awal Bros tanpa harus dikirim ke pihak ke-tiga, dimana workshop atau bengkel alat bantu gerak terletak di RS Awal Bros A.Yani.

Komisaris RS Awal Bros Amnah Awaloeddin menekankan bahwa RS Awal Bros selalu mengedepankan pelayanan dan service excellent, dimana pada layanan ini pasien tidak perlu di oper-oper, semuanya dapat diselesaikan di RS Awal Bros. 

Dia juga berterimakasih kepada Rumah Sakit dan Faskes yang telah bekerjasama dalam mengirimkan pasien khususnya layanan okupasi dan orthotic prostethic.

"RS Awal Bros terus menerus berusaha meningkatkan layanan dan fasilitas untuk masyarakat Indonesia, khususnya Masyarakat Riau. Sehingga tidak perlu lagi berobat jauh ke luar negeri, karena semua ada disini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau BPJS Kesehatan
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top