Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Boleh Tak Pakai Masker, Sumsel Dukung Penuh Instruksi Presiden Jokowi

Pemprov Sumatra Selatan mendukung penuh instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penggunaan masker yang tak perlu lagi di luar ruangan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 18 Mei 2022  |  18:26 WIB
Ilustrasi - Antara/Reuters
Ilustrasi - Antara/Reuters

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan mendukung penuh instruksi Presiden RI Joko Widodo terkait penggunaan masker yang tak perlu lagi di luar ruangan.

Sekretaris Daerah Sumatra Selatan (Sumsel) Supriyono mengatakan instruksi itu sudah sesuai dengan perkembangan kasus Covid-19 yang terus melandai.

“Kami mendukung. Kami ikuti apa yang disampaikan Presiden Jokowi. Dan masyarakat bisa ikut menerapkan instruksi tersebut,” katanya, Rabu (18/5/2022).

Supriyono mengklaim bahwa penanganan Covid-19 di Sumsel sudah menunjukkan hasil yang baik.

Bahkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, penambahan kasus baru Covid-19 menurun bahkan kerapkali nihil selama dua pekan terakhir. 

Di mana saat ini hanya tercatat ada 23 kasus aktif di Sumsel, dengan rincian 9 orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 14 orang menjalani isolasi mandiri.

Secara keseluruhan sampai saat ini, Rabu (18/5/2022), kasus Covid-19 di Sumsel mencapai 80.461 kasus, angka kesembuhan mencapai 77.095 kasus dan angka kematian 3.343 kasus. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Sumsel, Ferry Yanuar, mengatakan tidak hanya di Sumsel, kondisi serupa juga terjadi di hampir seluruh provinsi. Artinya, kata dia, kasus Covid-19 sudah berhasil ditangani dengan maksimal.

“Ini adalah kabar baik untuk kita semua. Namun kami tetap memastikan bahwa penanganan dan pencegahan Covid-19 tetap dilakukan,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ferry menambahkan, perlu peranan dari masyarakat Sumsel agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama jika berada di tempat yang ramai orang. 

“Dan kami juga tetap meminta agar masyarakat melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga. Karena semua pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel tetap menggencarkan vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi sumsel masker Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top