Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Lebaran, 58.000 Wisatawan Kunjungi Berbagai Objek Wisata di Siak

Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mencatat selama libur Lebaran tahun ini, ada total sebanyak 58.000 wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di kabupaten tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  16:32 WIB
Libur Lebaran, 58.000 Wisatawan Kunjungi Berbagai Objek Wisata di Siak
Istana Siak Sri Indrapura. - Siak.go.id
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Pariwisata Kabupaten Siak mencatat selama libur Lebaran tahun ini, ada total sebanyak 58.000 wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di kabupaten tersebut.

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Siak Paula Chandra menjelaskan daerah itu memiliki objek wisata dengan aksesibilitas, amenitas, dan atraksi yang memadai. Dengan daya tarik itu diyakini menjadi magnet bagi wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk berlibur ke Siak.

"Pada momen libur Idulfitri 1443 Hijriah/2022 Masehi ini, ada sebanyak 58.000 wisatawan yang datang melancong ke Kabupaten Siak. Sejumlah objek destinasi wisata yang sering disambangi wisatawan adalah wisata sejarah, budaya, alam, religi, dan buatan," ujarnya Senin (9/5/2022).

Dia menguraikan ada 15 destinasi yang menjadi daya tarik wisatawan untuk piknik sekaligus menjalin silaturahmi bersama keluarga. Tujuan wisata yang menjadi favorit wisatawan adalah, Istana Siak, Tangsi Belanda, Rumah Datuk Pesisir, dan Embung Terpadu Desa Wisata Dayun.

Kemudian, Sigaran Jiwa, Taman Rajawali. Piknik Village, Queen Water Park, Makam Sultan Syarif Kasim, Makam Koto Tinggi, Makam Raja Kecik, Makam Buang Asmara, Makam Tuk Antan Darah Putih, Makam Putri Kaca Mayang, dan Kolam Hijau.

Dari berbagai objek wisata itu selama libur Lebaran tahun ini destinasi objek wisata Istana Siak menjadi lokasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

"Hampir 23.000 wisatawan mengunjungi Istana Siak. Kemudian, disusul jumlah kunjungan di objek wisata Embung Terpadu Desa Wisata Dayun 13.000 wisatawan. Lalu Sigaran Jiwa juga dikunjungi 13.000 wisatawan," ujarnya.

Pihaknya bersyukur jumlah kasus Covid-19 terus melandai turun di saat liburan Lebaran tahun ini. Kemudian Pemerintah pusat juga memberi kelonggaran untuk industri pariwisata di seluruh Indonesia. Sehingga sektor pariwisata kembali bergairah untuk bangkit.

Dia mengakui Dinas Pariwista Kabupaten Siak akan selalu siap memberikan pelayanan kepada pengunjung yang belum sempat datang saat libur lebaran.

"Istana Siak, Tangsi Belanda dan Rumah Datuk Pesisir tetap akan buka sebagaimana biasanya usai libur Lebaran ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wisatawan siak
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top