Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, 9.505 Wisatawan Berkunjung ke Kabupaten Siak

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak Paul Chandra menjelaskan ada empat destinasi wisata unggulan yang diminati wisatawan selama libur lebaran
Istana Siak Sri Indrapura. /Siak.go.id
Istana Siak Sri Indrapura. /Siak.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Riau menyatakan sebanyak 9.505 wisatawan sudah mengunjungi dan berlibur di kabupaten tersebut.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dispar Siak Paul Chandra menjelaskan ada empat destinasi wisata unggulan yang diminati wisatawan selama libur lebaran.

"Empat destinasi wisata itu adalah, Istana Siak, Tangsi Belanda, Rumah Datuk Pesisir, dan Embung Desa Wisata Dayun" ujarnya Jumat (6/5/2022).

Dia menjelaskan pada momen libur Idulfitri tahun ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Siak terus berbenah menyambut kunjungan wisatawan. Sejumlah persiapan telah dilakukan sejak jauh hari sebelum libur Lebaran tiba.

Pihaknya optimistis tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat setelah dibukanya Pelabuhan Internasional Dumai. Pelabuhan yang menghubungkan Riau dengan Malaysia itu diharapkan mampu mendongkrak wisatawan mancanegara.

"Kami optimistis apabila pandemi Covid-19 pulih tingkat kunjungan wisatawan ke Siak semakin meningkat. Apalagi pintu Internasional Pelabuhan Dumai sudah dibuka," ujarnya.

Adapun dari laporan Dispar Siak, rincian kunjungan wisatawan ke daerah itu yakni pertama, ke Istana Siak sebanyak 6.200 kunjungan. Kedua, Tangsi Belanda sebanyak 281 kunjungan. Ketiga, Rumah Datuk Pesisir sebanyak 2 kunjungan, dan Keempat, Desa Wisata Dayun sebanyak 3.022 kunjungan.

"Total kunjungan wisatawan di 4 destinasi wisata Kabupaten Siak sebanyak 9.505 orang wisatawan. Selain objek wisata tersebut, ada juga sejumlah destinasi di Siak yang menjadi daya tarik wisata lainnya, yakni Tepian Bandar Sungai Jantan, Taman Siak Lawo, Taman Rusa, dan Wisata susur sungai di sepanjang alur Sungai Siak."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper