Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RMK Energy Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Ring I

PT RMK Energy Tbk, perusahaan logistik dan perdagangan batu bara asal Sumatra Selatan, menyalurkan bantuan sembako untuk ratusan warga yang berada di wilayah ring I perseroan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 April 2022  |  14:43 WIB
Sejumlah warga Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, mengantre sembako yang disalurkan PT RMK Energy.  - Bisnis/Dinda Wulandari
Sejumlah warga Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang, mengantre sembako yang disalurkan PT RMK Energy. - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – PT RMK Energy Tbk, perusahaan logistik dan perdagangan batu bara asal Sumatra Selatan, menyalurkan bantuan sembako untuk ratusan warga yang berada di wilayah ring I perseroan.

General Manajer PT RMK Energy Tbk Togar Sihotang, mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan.

“Ada 14 wilayah yang menjadi sasaran dalam program CSR ini yang merupakan warga dalam  radius satu kilometer dari perusahaan,” katanya saat acara penyerahan bantuan, Kamis (28/4/2022).

Togar mengatakan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula pasir itu bertujuan pula untuk meringankan masyarakat jelang Idulfitri.

“Karena kita tahu kan menjelang Lebaran, harga-harga kebutuhan pokok cenderung naik, harapannya ini bisa meringankan beban warga,” katanya.

Togar memaparkan program tersebut konsisten dijalankan perusahaan selama kurun 5—6 tahun terakhir, tepatnya saat RMK Energy beroperasi di wilayah tersebut.

Diketahui, emiten berkode RMKE ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan jasa logistik batu bara dan trading batu bara, yang meliputi bongkar muat di stasiun kereta api, pengangkutan ke pelabuhan serta pemuatan ke tongkang dan usaha perdagangan batu bara. 

Pelabuhan RMKE di Palembang merupakan satu-satunya terminal khusus batu bara swasta di Tanah Air. Adapun luas area terminal khusus tercatat seluas 50 hektare.

Togar mengatakan kapasitas produksi di Port Musi 2 sebesar 20 juta ton per tahun, sementara untuk kapasitas stockpile sebanyak 1 juta ton.

“Kami juga punya fasilitas pendukung, seperti 3 line barge loading conveyor, tiga container yard di Stasiun Bongkar KA Simpang serta jalan hauling sepanjang 7 kilometer menuju Pelabuhan Musi 2,” paparnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

RMK Energy
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top