Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Aceh Borong 2 Penghargaan Bergengsi, Top BUMD Award 2022 dan Best Sharia Finance 2022

Bank Aceh kembali meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Teranyar, Bank Aceh menyabet gelar Top BUMD Award 2022 dan Best Sharia Finance 2022.
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Amal Hasan saat menerima Top BUMD Award 2022 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022). /Istimewa
Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Amal Hasan saat menerima Top BUMD Award 2022 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/4/2022). /Istimewa

Bisnis.com, MEDAN - Bank Aceh kembali meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Teranyar, Bank Aceh menyabet gelar Top BUMD Award 2022 dan Best Sharia Finance 2022.

Pada malam penganugerahan Top BUMD Award 2022 di Jakarta, Rabu (20/4/2022) lalu, Bank Aceh memborong dua penghargaan sekaligus. Bank ini berhasil terpilih di antara 1.200 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lainnya dari berbagai penjuru Indonesia.

Selain Top Award BUMD untuk PT Bank Aceh Syariah, penghargaan juga diraih Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman selaku Best CEO BUMD serta Gubernur Aceh Nova Iriansyah selaku Top Pembina BUMD Award 2022.

Menurut Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Amal Hasan, sederet penghargaan di atas merupakan bentuk apresiasi atas kinerja maksimal Bank Aceh dalam berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus tumbuh dan berkembang dalam memenuhi kebutuhan layanan dan transaksi nasabah, maupun harapan dari seluruh pemegang saham," ujar Amal melalui keterangan tertulis yang diperoleh Bisnis, Jumat (22/4/2022).

Amal mengatakan, kinerja memuaskan yang dicapai Bank Aceh selama ini tak lepas dari peran para pemegang saham. Antara lain gubernur dan seluruh kepala daerah di Aceh.

Dukungan penuh yang diberikan kepada Bank Aceh memungkinkan akselerasi demi mendorong perekonomian daerah.

Pada acara ini, Ketua Dewan Juri TOP BUMD Awards 2022 Prof Djohermansyah Djohan menjelaskan berbagai kriteria yang dipatok sebagai dasar penilaian pemenang penghargaan.

Pertama diukur dari aspek pencapaian kinerja bisnis BUMD. Catatan badan usaha wajib baik dan berkelanjutan atau achievement.

Kemudian, kriteria lainnya adalah improvement, yakni cara BUMD dalam melakukan perbaikan. Sedangkan yang ketiga adalah kontribusi dalam pembangunan daerah.

"Dan aspek yang keempat, adalah strategi maupun inovasi untuk mendukung bisnis di masa pandemi atau kenormalan baru," ujarnya.

Tak berhenti di situ, Bank Aceh kembali menyabet penghargaan sebagai Indonesia Best Sharia Finance 2022 pada keesokannya, Kamis (21/4/2022).

Bank Aceh terpilih untuk kategori Outstanding Business Segmentation Development Through Various Banking Products and Service atau Pertumbuhan Bisnis Melalui Diversifikasi Produk dan Layanan.

Apresiasi ini diberikan atas kontribusi industri keuangan syariah yang turut serta dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper