Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Momen Mudik Idulfitri 2022, Ini Kesiapan Polda Riau

Polda Riau menyatakan pada momen mudik Lebaran tahun ini, arus pemudik serta kendaraan yang melintas akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PEKANBARU -- Polda Riau menyatakan pada momen mudik Lebaran tahun ini, arus pemudik serta kendaraan yang melintas akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya karena pemerintah pusat telah memberikan izin bagi masyarakat luas.

Keputusan ini dilakukan pemerintah menyusul telah menurunnya penyebaran pandemi covid pada beberapa waktu terakhir. Guna mengantisipasi kenaikan pergerakan pemudik, Polda Riau telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal menjelaskan persiapan yang kini kepolisian menjelang Idulfitri pada awal Mei 2022 mendatang.

“Kami saat ini sudah melaksanakan operasi tertib Ramadan. Saya kira Riau satu-satunya Polda yang melakukan operasi mandiri kewilayahan, operasi inisiatif untuk menekan angka gangguan kamtibmas pada saat Ramadan, agar masyarakat muslim khususnya yang melaksanakan ibadah dapat terjaga,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Menurutnya Polda Riau juga akan menggelar operasi ketupat terpusat yang dilakukan secara nasional, sehingga operasi tertib Ramadan yang berjalan saat ini akan langsung dialihkan menjadi operasi ketupat.

Dia mengakui kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka gangguan kamtibmas, dan melayani secara maksimal seluruh kegiatan masyarakat, baik yang tidak mudik, maupun yang akan melaksanakan mudik pada Lebaran tahun ini.

Kapolda mengatakan warga yang tidak mudik di Riau ini juga banyak. Karena itu pihaknya bekerja sama dengan TNI dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk menjaga kamtibmas selama momen mudik tahun ini.

“Antisipasi itu akan terus kami lakukan, termasuk Pospam yang ada saat ini akan terus dipertahankan hingga usai Lebaran nanti."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper