Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kantongi Izin Satgas Covid-19, Pelabuhan Internasional Dumai Tujuan Malaysia Segera Dibuka

Menurutnya Pemkot Dumai telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kerajaan Malaysia, yang intinya pemkot sudah siap mengoperasikan kembali pelabuhan internasional, mulai Senin (11/4) atau Selasa.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 April 2022  |  16:41 WIB
Kantongi Izin Satgas Covid/19, Pelabuhan Internasional Dumai Tujuan Malaysia Segera Dibuka
Kantongi Izin Satgas Covid/19, Pelabuhan Internasional Dumai Tujuan Malaysia Segera Dibuka

Bisnis.com, PEKANBARU - Pemkot Dumai menyatakan Pelabuhan Internasional Dumai yang dioperasikan Pelindo segera dioperasikan kembali, menyusul telah keluarnya izin Satgas Covid-19 Pusat.

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan pelabuhan penumpang Pelindo ‎menjadi satu satunya di Riau, yang menjadi pintu masuk kedatangan bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau turis asing di Indonesia.

"Alhamdulillah, dalam tinjauan finalisasi persiapan pengoperasian kembali Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional Dumai, saya rasa pelabuhan sudah sangat siap," ujarnya Minggu (10/4/2022).

Menurutnya Pemkot Dumai telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Kerajaan Malaysia, yang intinya pemkot sudah siap mengoperasikan kembali pelabuhan internasional, mulai Senin (11/4) atau Selasa (12/4) mendatang.

Paisal meminta kepada tim Satgas Dumai, untuk mengetatkan protokol kesehatan, karena ini menjadi hal terpenting yang harus dilakukan di pintu masuk pelabuhan, termasuk vaksinasi bagi setiap penumpang dari indonesia maupun dari luar negeri.

Diakuinya bahwa syarat vaksin diharapkan bisa benar-benar diterapkan oleh masing masing penyedia armada, terutama ketika penumpang akan membeli tiket harus dipastikan bawa penumpang itu sudah melakukan vaksinasi covid minimal dosis kedua.

Paisal juga meminta Satgas Covid-19 dan stakeholder terkait untuk mendirikan gerai vaksinasi di Pelabuhan Internasional Dumai, untuk memudahkan para penumpang yang akan berangkat.

"Semoga saja pengoperasian kembali Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional ini bisa meningkatkan perekonomian Dumai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dumai
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top