Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Segera Salurkan Gaji 3.383 Guru Bantu Rp2 Juta per Bulan

Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol menjelaskan saat ini baru empat daerah kabupaten kota yang telah mengirimkan usulan pencairan gaji guru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyatakan bakal segera membayarkan gaji guru bantu untuk sebanyak 3.383 orang, dengan nominal Rp2 juta perbulan.

Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol menjelaskan saat ini baru empat daerah kabupaten kota yang telah mengirimkan usulan pencairan gaji guru. Karena itu, pihaknya sudah melayangkan surat kedua kalinya kepada dinas pendidikan kabupaten kota lainnya untuk segera mengirimkan usulan pencairan gaji guru bantu itu.

"Gaji guru bantu ini dianggarkan melalui Bankeu APBD Riau 2022 untuk 12 kabupaten kota sesuai jumlah guru bantu yang ada. Baru empat daerah yang mengajukan, yakni Kabupaten Indragiri Hulu, Pelalawan, Indragiri Hilir dan Kota Dumai yang mengajukan pencairan. Kami minta kabupaten kota lainnya segera mengajukan pencairan untuk gaji guru bantu tersebut," ujarnya, Rabu (6/4/2022).

Dia melanjutkan bila berkas pencairan gaji guru bantu tersebut segera dikirimkan pemda, pihaknya juga akan segera memprosesnya dan berharap pencairan bisa dilakukan sebelum Idulfitri tahun ini.

Dari laporan yang diterima, kendala kendala pemda kabupaten kota masih terkait berkas, lalu ada juga yang masih pada tahap penjabaran rencana kerja anggaran.

Kemudian bagi pemda yang sudah mengajukan pembayaran, bisa selanjutnya mentransfer gaji tersebut kepada masing-masing guru bantu yang sudah terverifikasi, setelah dilakukan evaluasi sejak Januari-Februari 2022 lalu.

"Gubernur berkeinginan gaji guru bantu yang sekarang ini dinaikkan dari Rp2 juta perbulan insya Allah nantinya akan sesuai UMP, dan akan dilihat nanti pada APBD perubahan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper