Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala BP Batam Dorong Kemajuan Pembangunan Kabupaten Lingga

Dukungan pembangunan di Kabupaten Lingga itu ditunjukkan dengan melakukan kunjungan kerja.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 10 Maret 2022  |  14:59 WIB
Foto: dok. BP Batam
Foto: dok. BP Batam

Bisnis.com, BATAM - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendukung penuh pembangunan di Kabupaten Lingga. Pihaknya ingin, Kabupaten Lingga dapat berkembang seperti Batam.

"Saya ingin, daerah lainnya di Kepri bisa seperti Batam. Karena itu apa yang bisa kita bantu akan saya coba bantu," kata Rudi.

Rudi mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk turut membantu, salah satunya dengan mepromosikan potensi daerah. Pasalnya, sangat banyak potensi yang menarik untuk dikembangkan. Namun selama ini belum dikelola dengan baik, sehingga dengan masuknya para investor, kedepannya pembangunan di Kabupaten Lingga dapat lebih maju.

"Batam dan Lingga adalah satu kesatuan daerah Kepri, kalau Batam maju maka Lingga juga harus ikut maju," ujarnya.

Dukungan pembangunan di Kabupaten Lingga itu ditunjukkan Rudi dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga. Kunjungan ini untuk ingin melihat potensi-potensi yang dapat dikerjasamakan. Pihaknya ingin melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lingga, terkait hasil pertanian.

"Ke depan tentu kita harapkan kerja sama akan dapat terus terjalin dengan baik," kata Rudi.

Karena itu, Rudi sengaja membawa sejumlah Pejabat di BP Batam serta Kepala OPD Pemko Batam. Tujuannya secara teknis nantinya kerja sama yang mungkin bisa dilakukan dapat segera dilanjutkan.

“Mungkin setelah ini saya dan Pak Bupati Lingga bisa MoU. Setelah itu Sekda dan OPD nanti yang menindaklanjuti kerja sama itu,” ujarnya.

Adapun beberapa potensi yang dapat dikerjasamakan di antaranya terkait hasil pertanian. Selama ini kebutuhan pokok Batam dipasok beberapa daerah dari Jawa dan Sumatera.

Ke depan tentu tidak menutup kemungkinan dapat dipasok dari Kabupaten Lingga. Sehingga akan sama-sama saling menguntungkan bagi Kabupaten Lingga sendiri dan juga Kota Batam.

“Potensi lain terkait ketersediaan air bersih. Mungkin suatu saat juga bisa dikerjasamakan,” kata Rudi.

Bupati Lingga M. Nizar, menyambut baik kedatangan Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam, Muhammad Rudi ke Lingga. Pihaknya juga berharap ke depan kerja sama atau hubungan baik antara Batam dengan Kabupaten Lingga dapat terus terjalin dengan baik.

“Kita punya banyak potensi yang saya kira bisa dikerjasamakan dengan Batam. Misalnya mungkin kita bisa kerja sama dengan BP Batam dalam pengelolaan air minum kemasan, karena kita punya sumber mata air Gunung Daik,” katanya.

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga, Muhammad Rudi tidak hanya bertemu dengan Bupati Lingga, M. Nizar saja tapi dirinya juga turut bertemu dengan masyarakat di dua pulau diantara tiga pulau besar Kabupaten Lingga yaitu Dabo Singkep dan Daik Lingga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam sumatra bp batam
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top