Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Pelalawan Zukri Temukan Minyak Goreng di Gudang Supermarket

Zukri melakukan sidak ke beberapa supermarket diantaranya Mandiri, Ramayana, Indomart, dan Wings. Dari hasil sidak itu diketahui minyak goreng tidak dipajang di etalase melainkan disimpan di gudang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  20:35 WIB
Bupati Pelalawan Zukri Misran (kanan) memegang kardus berisikan minyak goreng yang disimpan di gudang supermarket di Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau, Rabu (23/2/2022).  - Istimewa
Bupati Pelalawan Zukri Misran (kanan) memegang kardus berisikan minyak goreng yang disimpan di gudang supermarket di Pangkalan Kerinci, Pelalawan Riau, Rabu (23/2/2022). - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Bupati Kampar Zukri Misran melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah gudang supermarket yang ada di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Zukri melakukan ke beberapa supermarket diantaranya Mandiri, Ramayana, Indomart, dan Wings. Dari hasil sidak itu diketahui minyak goreng tidak dipajang di etalase melainkan disimpan di gudang.

"Kalian kan bisa jual disini, orang lagi kehabisan minyak goreng kenapa kalian stok-stok, kenapa gak dikirim (keluar kota) dari kemaren kalau iya. Orang Kerinci putus minyak goreng tapi malah kalian simpan-simpan," ujarnya seperti dikutip dari postingan instagramnya @zukribupatiku Rabu (23/2/2022).

Menurutnya alasan dari manager supermarket Mandiri yaitu stok minyak goreng yang masih ada di gudang itu akan dikirimkan ke Kecamatan Ukui karena disana juga stok minyak sedang kosong, sehingga masih disimpan untuk kemudian dikirimkan.

Lalu untuk alasan manager Ramayana adalah stok minyak goreng yang tersedia hanya ada 70 kotak dalam sebulan, dan apabila dikeluarkan semua akan habis dibeli dalam waktu singkat.

Zukri mengatakan distributor dan toko ritel tidak boleh bermain-main dengan minyak goreng. Jika memang terbukti ada yang mencoba melakukan penimbunan minyak goreng, pihaknya tidak segan mencabut izin usaha tersebut.

"Izin usaha akan saya cabut kalau ada yang coba menimbun minyak goreng."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau minyak sawit minyak goreng
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top