Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hampir 1,5 Tahun Sejak Diresmikan, Gerbang Tol Kandis Utara Resmi Dibuka

Sesuai arahan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, pembukaan gerbang tol Kandis Utara dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, Minggu (20/2/2022).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  13:15 WIB
Petugas Hutama Karya (Persero) memberikan souvenir kepada pengendara yang melintas di Gerbang Tol Kandis Utara, Jalan Tol Pekanbaru, Dumai yang resmi dibuka pukul 07.00 WIB Minggu (20/2 - 2022). Istimewa
Petugas Hutama Karya (Persero) memberikan souvenir kepada pengendara yang melintas di Gerbang Tol Kandis Utara, Jalan Tol Pekanbaru, Dumai yang resmi dibuka pukul 07.00 WIB Minggu (20/2 - 2022). Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Setelah hampir 1,5 tahun berlalu sejak dibukanya Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) ruas Pekanbaru - Dumai (Permai) pada September 2020 oleh Presiden Jokowi, akhirnya pintu gerbang tol Kandis Utara secara resmi mulai dioperasikan.

Branch Manager HK Tol Permai Indrayana menjelaskan pembukaan gerbang tol Kandis Utara dilakukan mulai pukul 07.00 WIB, sesuai arahan dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR.

"Sesuai arahan surat BPJT Kementerian PUPR, hari ini kami mulai mengoperasikan pintu tol Kandis Utara di ruas Pekanbaru- Dumai," ujarnya Minggu (20/2/2022).

Dia mengakui untuk pembukaan gerbang tol di Kandis Utara, pihaknya telah menyiapkan fasilitas pendukung operasional gerbang tol itu seperti petugas gerbang serta petugas keamanan.

Selain itu gerbang tol tersebut juga dilengkapi dengan kamera keamanan atau CCTV sebagai upaya mengantisipasi keamanan dan mengawasi perilaku pengendara tol yang melintas.

Kemudian untuk pengawasan kendaraan yang melintas, sama dengan gerbang lainnya yaitu larangan melintas bagi truk dengan kapasitas dan ukuran berlebih atau over dimension dan over load, dimana truk ODOL akan diminta untuk putar balik dan tidak mendapatkan izin melintasi jalan tol Permai.

"Alhamdulillah pembukaan gerbang tol Kandis Utara berjalan dengan lancar. Pembukaan dilakukan pagi ini tepat pukul 07.00 WIB dan kami membagikan suvenir kepada 50 pertama pengguna jalan yang masuk melalui GT Kandis Utara," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol hutama karya tol pekanbaru-dumai
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top