Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motif Pelaku Bakar Kantor Bappeda Riau, Sakit Hati Tak Temukan Istri

Pelaku mengakui sakit hati dan melampiaskan kekesalannya dengan membakar sofa yang berada di lantai dua Kantor Bappeda Riau.
Ilustrasi kebakaran
Ilustrasi kebakaran

Bisnis.com, PEKANBARU-- Polresta Pekanbaru dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau berhasil menangkap pelaku yang membakar Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan pelaku memaksa masuk ke dalam kantor Bappeda, serta sempat mengancam satpam yang menjaga gedung tersebut dengan senjata tajam.

Setelah masuk ke dalam, pelaku mencoba mencari istrinya. Dimana dari pengakuan sang istri saat itu sedang bekerja dan berada di kantor, padahal pada hari ini adalah hari libur nasional Tahun Baru Imlek.

Karena tidak berhasil menemukan istrinya, pelaku mengakui sakit hati dan melampiaskan kekesalannya dengan membakar sofa yang berada di lantai dua Kantor Bappeda Riau.

"Dari pengakuan pelaku, istrinya bekerja di sini (Kantor Bappeda Riau). Awalnya pelaku ingin mencari istrinya di sini tapi hasilnya tidak ada. Motif selanjutnya akan kami dalami lebih lanjut," ujar Kombes Pol Pria Budi.

Adapun Pria Budi menyatakan pelaku yang ditangkap berinisial I tersebut, ditangkap di rumahnya di Jalan Sutomo Pekanbaru, setelah beraksi membakar Kantor Bappeda Riau.

"Seorang pelaku yang berusaha membakar gedung Bappeda Riau dengan cara membakar sofa di dalam kantor. Pelaku sudah berhasil diamankan," ujarnya dalam siaran pers Selasa (1/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper