Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembakar Kantor Bappeda Riau Ditangkap!

Pelaku berinisial I ditangkap di rumahnya di Jalan Sutomo Pekanbaru, setelah beraksi membakar Kantor Bappeda Riau.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  00:37 WIB
Pelaku pembakar Kantor Bappeda Riau berinisial I (kiri) berhasil ditangkap aparat Polresta Pekanbaru dan Disrekrimum Polda Riau. Motif pelaku diduga sakit hati saat mencari istrinya di kantor Bappeda Riau namun tidak ditemukan. Istimewa
Pelaku pembakar Kantor Bappeda Riau berinisial I (kiri) berhasil ditangkap aparat Polresta Pekanbaru dan Disrekrimum Polda Riau. Motif pelaku diduga sakit hati saat mencari istrinya di kantor Bappeda Riau namun tidak ditemukan. Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Polresta Pekanbaru dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau berhasil menangkap pelaku yang membakar Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi menyatakan pelaku yang ditangkap berinisial I tersebut, ditangkap di rumahnya di Jalan Sutomo Pekanbaru, setelah beraksi membakar Kantor Bappeda Riau.

"Seorang pelaku yang berusaha membakar gedung Bappeda Riau dengan cara membakar sofa di dalam kantor. Pelaku sudah berhasil diamankan," ujarnya dalam siaran pers Selasa (1/2/2022).

Pria Budi mengatakan pelaku memaksa masuk ke dalam kantor Bappeda, serta sempat mengancam satpam yang menjaga gedung tersebut dengan senjata tajam.

Setelah masuk ke dalam, pelaku mencoba mencari istrinya. Dimana dari pengakuan sang istri saat itu sedang bekerja dan berada di kantor, padahal pada hari ini adalah hari libur nasional Tahun Baru Imlek.

Karena tidak berhasil menemukan istrinya, pelaku mengakui sakit hati dan melampiaskan kekesalannya dengan membakar sofa yang berada di lantai dua Kantor Bappeda Riau.

"Dari pengakuan pelaku, istrinya bekerja di sini (Kantor Bappeda Riau). Awalnya pelaku ingin mencari istrinya di sini tapi hasilnya tidak ada. Motif selanjutnya akan kami dalami lebih lanjut," ujar Kombes Pol Pria Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi riau kriminalitas
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top