Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Telur di Pekanbaru Turun, Minyak Goreng Murah Masih Langka

Stok telur ayam sudah mencukupi permintaan pembeli.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  14:17 WIB
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah di Halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Sejumlah warga antre untuk membeli minyak goreng kemasan saat operasi pasar minyak goreng murah di Halaman Kantor Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/1/2022). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PEKANBARU — Harga jual telur ayam di Pekanbaru kini sudah turun. Untuk sebanyak 15 butir telur ayam kini dijual mulai Rp21.000 sampai Rp24.000.

Heni, pedagang telur ayam di Pasar Selasa, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru mengatakan memang harga telur ayam sudah turun dibandingkan pekan kedua awal tahun ini.

"Sudah turun lah dibandingkan awal tahun sempat sampai Rp30.000 per 15 butir. Sekarang paling mahal Rp24.000, dan harga sekarang sudah hampir sama seperti sebelum harga naik," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Dia mengatakam saat ini stok telur ayam sudah mencukupi permintaan pembeli, dimana sebelumnya stok telur terbatas dari distributor.

Dia berharap agar harga telur bisa normal dan tidak lagi mengalami kenaikan seperti yang terjadi pada awal Januari 2022 ini.

Sementara itu untuk komoditas minyak goreng harga murah Rp14.000, menurut Heni di sejumlah toko ritel masih mengalami kekosongan stok.

Heni juga mengakui sempat kehabisan dan tidak dapat membeli minyak goreng harga murah di toko ritel. Karena itu dia terpaksa harus membeli minyak goreng dengan harga sekitar Rp19.000 di pasar tradisional.

"Memang waktu harga murah itu banyak emak-emak yang borong jadi stok masih kosong. Moga bisa ditambah lagi stoknya jadi saya bisa beli minyak harga murah," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau pekanbaru minyak goreng
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top