Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sawit Mahal, CSAP Ekspansi Gerai Mitra10 di Pekanbaru

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Idrus Widjajakusuma menyatakan, CSAP selaku induk perusahaan dari Mitra10 optimistis pertumbuhan ekonomi khususnya sektor properti kian membaik di 2022.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  13:17 WIB
General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara (kanan) sedang berbincang dengan pelanggan di Pekanbaru. Mitra10 resmi membuka gerai ke-43 di Pekanbaru, Riau, Kamis (20/1 - 2022). Bisnis/Arif Gunawan
General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara (kanan) sedang berbincang dengan pelanggan di Pekanbaru. Mitra10 resmi membuka gerai ke-43 di Pekanbaru, Riau, Kamis (20/1 - 2022). Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), perusahaan distribusi bahan bangunan, kimia dan consumer goods/FMCG, serta pemilik jaringan gerai ritel Bahan Bangunan & Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria, membuka gerai Mitra10 ke-43 ­yang berlokasi di Riau, Pekanbaru. 

Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk, Idrus Widjajakusuma menyatakan CSAP selaku induk perusahaan dari Mitra10 optimistis pertumbuhan ekonomi khususnya sektor properti kian membaik di 2022.

"Tahun ini perseroan berencana membuka 3-4 outlet Mitra10 baru dan hari ini kami meresmikan Mitra10 ke-43 di Pekanbaru, Riau dan siap melayani pembeli di daerah Pekanbaru, Riau dan sekitarnya," ujarnya, Kamis (20/1/2022).

Menurutnya Kota Pekanbaru Riau dipilih sebagai salah satu lokasi Mitra10 karena potensi daerah itu yang cukup besar, serta memiliki keunggulan dalam produksi komoditas perkebunan kelapa sawit, yang harganya saat ini sedang berada di posisi tinggi.

Selain komoditas sawit, Riau juga dikenal sejak lama sebagai daerah produksi migas terbaik nasional, sehingga potensi itu menjadi pemicu pihaknya berminat membuka jaringan ritel Mitra10 sejak 3 tahun lalu.

Dia menyebutkan Bank Dunia dalam laporannya bertajuk Global Economic Prospects yang dipublikasikan pada Selasa (11/1/2022), menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan dapat mencapai 5,2 persen pada tahun 2022. Katalis positif pertumbuhan ekonomi Indonesia dikatakan bersumber dari permintaan yang kuat dari dalam negeri serta kenaikan harga komoditas. 

Senada dengan pertumbuhan nasional, Bank Indonesia pun memperkirakan pertumbuhan ekonomi Riau akan berada pada kisaran 3-4 persen. Adapun produksi minyak yang terus meningkat menjadi katalis positif pertumbuhan daerah tersebut.

Dia menambahkan sebagai ibukota provinsi Riau dan kota keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di Pulau Sumatera setelah Medan, Palembang dan Bandar Lampung. Hal tersebut sesuai dengan target pasar Mitra10 yang menyasar pemilik properti sebagai target market utama, baik itu residensial (rumah tapak & vertikal), maupun komersial (café, restoran, ruko & rukan).

Lokasinya pun terletak strategis berada pada jalur Lintas Timur Sumatera, terhubung dengan beberapa kota seperti Medan, Padang dan Jambi, dengan wilayah administratif, diapit oleh Kab. Siak pada bagian utara dan timur, sementara bagian barat dan selatan oleh Kab. Kampar. Bahkan Pekanbaru telah menjadi kota metropolitan, yaitu dengan nama Pekansikawan, (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan).

General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara menjelaskan pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah.

"Dengan dibukanya Mitra10 di Pekanbaru, saat ini kami telah memiliki 43 toko di 25 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Pekanbaru dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah."

CSAP optimis pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat di 2022 dan melanjutkan rencana ekspansi agresifnya. Terlebih aktifitas masyarakat kian aktif guna mendorong laju pertumbuhan semenjak membaiknya penanganan pandemi dan semakin meratanya vaksinasi COVID-19 di Indonesia. 

Mitra10 Pekanbaru yang baru diresmikan tersebut menempati area lahan seluas 1,78 ha dengan luas bangunan 9.200 m2. Termasuk selling area seluas 9.200 m2 yang menampilkan 25.000 stock keeping unit (SKU/ item barang) yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/ plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances). 

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi. 

Mitra10 memberikan perhatian lebih atas tata letak produk yang diatur secara menarik, penyediaan katalog produk yang informatif, penawaran harga dengan garansi harga yang kompetitif adalah bagian dari upaya untuk menambah dan memperkuat kualitas layanan Mitra10. 

Slogan “Murah, Lengkap, dan Nyaman” adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya.

Untuk mendukung kenyamanan dan ketersediaan barang, Mitra10 Pekanbaru memiliki area Gudang seluas 3.100 m2 dan area parkir yang luas dan aman. Setidaknya 600 supplier memasok superstore ini yang 80% barangnya merupakan produk buatan dalam negeri. Sehingga pelanggan dimanjakan dengan kawasan berbelanja yang lengkap, aman dan nyaman. 

Penerapan prodedur Kesehatan (prokes) juga diterapkan dengan ketat sesuai dengan arahan gugus tugas COVID-19 guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat umum. 99 tenaga lokal yang terserap dalam toko pun sudah mendapat vaksinasi secara lengkap. 

Mitra10 merupakakan pelopor ritel bahan bangunan modern yang menerapkan konsep belanja bahan bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi yang agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Bahkan tahun depan CSAP atau juga dikenal sebagai CSA grup menargetkan memiliki 50 gerai Mitra10 di seluruh Indonesia. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti riau csap
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top