Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah Ritel, Minyak Goreng Rp14.000 Dijual di Pasar Tradisional Riau Pekan Depan

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk minyak goreng harga murah ini sudah menjadi pembahasan pemerintah tingkat pusat dan daerah.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  16:35 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (kiri) meninjau penjualan minyak goreng murah Rp14.000 perliter. Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng dijual Rp14.000 per liter untuk toko ritel.  - Istimewa
Gubernur Riau Syamsuar (kiri) meninjau penjualan minyak goreng murah Rp14.000 perliter. Pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng dijual Rp14.000 per liter untuk toko ritel. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemprov Riau menyatakan setelah resmi dijual di toko ritel, minyak goreng murah dengan harga Rp14.000 akan mulai ditawarkan di pasar tradisional pekan depan.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan untuk minyak goreng harga murah ini sudah menjadi pembahasan pemerintah tingkat pusat dan daerah.

"Dari sidak hari ini kami sudah cek langsung hanya satu toko ritel yang belum menyesuaikan harga jual Rp14.000. Sedangkan untuk pasar tradisional dari informasi rapat tadi akan mulai disesuaikan harga jualnya minggu depan," ujarnya Rabu (19/1/2022).

Syamsuar mengakui pihaknya sudah melakukan kunjungan ke beberapa lokasi gerai ritel di Pekanbaru. Diantaranya toko ritel di Mal Pekanbaru yang masih menjual minyak goreng harga normal yaitu Rp21.100 per liternya. 

Dari temuan itu dia meminta kepada pengelola ritel untuk melakukan penyesuaian harga sesuai keputusan pemerintah yaitu Rp14.000.

Kemudian gubernur melanjutkan sidak ke toko ritel yang ada di Jalan Gatot Subroto Pekanbaru. Di lokasi ini harga minyak goreng sudah dijual dengan harga sesuai ketentuan pemerintah yakni Rp14.000 per liter. 

Lalu di toko ritel selanjutnya yang masih di Gatot Subroto, ternyata minyak goreng dengan harga ketentuan pemerintah sudah habis terjual.

Terakhir, Syamsuar melakukan sidak di Mal Ciputra Pekanbaru, dan di sini harga minyak goreng sudah sesuai ketentuan pemrintah Rp14.000 per liter. "Saya meminta kepada semua toko ritel agar dapat menerapkan harga minyak goreng Rp14.000 perliter ini."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau minyak sawit minyak goreng
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top