Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Siapkan Satgas Banjir

Pemerintah Kota Palembang menyiapkan satuan tugas atau satgas banjir untuk menghadapi potensi intensitas hujan yang meningkat di kota itu.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menyiapkan satuan tugas atau satgas banjir untuk menghadapi potensi intensitas hujan yang meningkat di kota itu.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan satgas banjir tersebut siaga untuk mengantisipasi bencana banjir saat hujan tiba.

“Satgas banjir itu beranggotakan gabungan organisasi perangkat daerah. Diharapkan mereka dapat bergerak cepat dalam mengatasi persoalan banjir di Palembang,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Dewa menambahkan satgas tersebut juga ditugaskan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana banjir. Sehingga, mereka harus standby selama 24 jam dan langsung menuju lokasi jika ada laporan banjir.

Adapun yang dilakukan diantaranya membantu evakuasi warga, membantu mendatangkan alat berat,  dan sebagainya.

"Mereka ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah timbulnya korban jiwa," katanya.

Dewa menjelaskan, satgas banjir juga diinstruksikan melakukan pengawasan intensif sejumlah kawasan rawan banjir dengan mengecek permukaan air di beberapa saluran air saat turun hujan. Dengan begitu maka akan ada upaya penanggulangan yang bisa segera dilakukan.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang memang berada di lokasi rawan banjir agar tetap waspada dan berhati-hati saat intensitas hujan lebat terjadi," katanya.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Palembang sudah mengeluarkan peringatan dini adanya intensitas hujan meningkat di Kota Palembang selama beberapa hari ke depan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper