Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Palembang Siapkan Satgas Banjir

Pemerintah Kota Palembang menyiapkan satuan tugas atau satgas banjir untuk menghadapi potensi intensitas hujan yang meningkat di kota itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 Januari 2022  |  19:40 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang menyiapkan satuan tugas atau satgas banjir untuk menghadapi potensi intensitas hujan yang meningkat di kota itu.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan satgas banjir tersebut siaga untuk mengantisipasi bencana banjir saat hujan tiba.

“Satgas banjir itu beranggotakan gabungan organisasi perangkat daerah. Diharapkan mereka dapat bergerak cepat dalam mengatasi persoalan banjir di Palembang,” katanya, Jumat (14/1/2022).

Dewa menambahkan satgas tersebut juga ditugaskan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana banjir. Sehingga, mereka harus standby selama 24 jam dan langsung menuju lokasi jika ada laporan banjir.

Adapun yang dilakukan diantaranya membantu evakuasi warga, membantu mendatangkan alat berat,  dan sebagainya.

"Mereka ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan mencegah timbulnya korban jiwa," katanya.

Dewa menjelaskan, satgas banjir juga diinstruksikan melakukan pengawasan intensif sejumlah kawasan rawan banjir dengan mengecek permukaan air di beberapa saluran air saat turun hujan. Dengan begitu maka akan ada upaya penanggulangan yang bisa segera dilakukan.

"Saya juga mengimbau kepada masyarakat yang memang berada di lokasi rawan banjir agar tetap waspada dan berhati-hati saat intensitas hujan lebat terjadi," katanya.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika di Palembang sudah mengeluarkan peringatan dini adanya intensitas hujan meningkat di Kota Palembang selama beberapa hari ke depan. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

palembang banjir
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top