Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warkop Digital Ciptakan Agen Digital di Desa Bengkulu

Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung upaya digitalisasi desa melalui pelatihan Online Cybers Academyyang disediakan Warkop Digital.
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di acara Warkop Digital/Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di acara Warkop Digital/Pemprov Bengkulu

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung upaya digitalisasi desa melalui pelatihan Online Cybers Academy yang disediakan Warkop Digital.

 

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan kehadiran Warkop Digital yang diinisiasi oleh Cybers Global Indonesia bisa menggerakan ekonomi desa dengan pendekatan digital.

 

“Saya kira untuk pendekatan bisnis anak-anak kekinian di era digital jelas sangat penting, sehingga kemandirian desa betul-betul terjamin,” katanya dalam siaran pers, Selasa (21/12/2021).

 

Gubernur menilai pentingnya untuk mentransformasi desa-desa Bengkulu ke arah digital, bukan hanya untuk mencapai komitmen industri 4.0, tetapi digitalisasi ekonomi juga membuktikan kesinambungan saat pandemi Covid-19.

 

"Termasuk semua jenis UMKM dan koperasi, kegiatan di pedesaan termasuk pelayanan administrasi dan Adminduk sudah harus bertransformasi ke era digital," katanya.

 

Rohidin berharap pelatihan online Cybers Academy bisa menciptakan agen-agen digital di pedesaan yang sejalan dengan program Indonesia Digital.

 

Diketahui, Cybers Global Indonesia menyediakan platform edukasi terbarukan berbasis digital yang disebut Cybers AcademyPlatform itu menghadirkan metode pembelajaran yang unik, praktis, fleksibel, dan menyenangkan, bahkan bisa diakses oleh siapapun dan dari manapun di seluruh Indonesia.

 

Adapun variasi konten yang ditawarkan terdiri dari pendidikan formal dan non-formal, yang disajikan lewat perspektif kreatif dengan trainer-trainer berkualitas. 

 

Rohidin mengatakan selain bisnis kopi yang telah menjadi komoditas unggulan Bengkulu, Warkop Digital juga bisa menjadi tempat memasarkan komoditas unggulan desa-desa terkait, contohnya bawang merah hasil pertanian Desa Karang Jaya.

 

“Kehadiran Warkop Digital dan Cybers Academy akan membantu percepatan Indonesia Digital 2021-2024 melalui usaha kopi kekinian, dengan memanfaatkan komoditas kopi terbaik Indonesia, salah satunya kopi Robusta Bengkulu,” paparnya.

 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Cybers Bengkulu Indonesia untuk mendigitalisasi UMKM dengan rencana menghadirkan Warkop Digital di 1.341 desa. 

 

Selain di Bengkulu, Warkop Digital akan hadir di 8.490 kelurahan dan 75.436 desa di seluruh pelosok Indonesia sejalan dengan target pemerintah 30 Juta UMKM Go Digital pada 2030.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper