Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OKI Perluas Cakupan Air Bersih

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memperluas cakupan layanan air bersih dengan merampungkan pembangunan instalasi pengolahan air atau IPA Kecamatan Jejawi berkapasitas 20 liter per detik.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 06 Desember 2021  |  18:16 WIB
Instalasi pengolahan air (IPA) Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel yang baru selesai dibangun dan siap beroperasi 2022.  - Istimewa
Instalasi pengolahan air (IPA) Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel yang baru selesai dibangun dan siap beroperasi 2022. - Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir memperluas cakupan layanan air bersih dengan merampungkan pembangunan instalasi pengolahan air atau IPA Kecamatan Jejawi berkapasitas 20 liter per detik.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Ogan Komering Ilir (OKI) Banariyanto mengatakan IPA tersebut bakal melayani 500 pelanggan baru di kecamatan tersebut.

“Kehadiran IPA baru itu bisa memperluas layanan kami, terutama di empat desa yang sangat membutuhkan air bersih,” katanya, Senin (6/12/2021).

Adapun keempat desa tersebut, yakni Talang Cempedak, Tanjung Aur, Lubuk Ketepeng dan Lingkis.

Banariyanto mengatakan IPA yang ada di wilayah itu sudah over kapasitas hingga perlu peningkatan.

"IPA yang dibangun pada tahun 2012 lalu melayani sebanyak 1.197 pelanggan dan sudah over kapasitas,” katanya.

Dia menambahkan PDAM Tirta Agung OKI akan meningkatkan kapasitas layanan di beberapa kecamatan lain seperti Pedamaran, Kecamatan Tanjung Lubuk dan Kota Kayuagung.

Oleh karena itu, menurut dia, pihaknya memerlukan dukungan Balai Prasarana Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Sehingga IPA baru lainnya bisa terbangun, apalagi masih ada sejumlah kecamatan yang membutuhkan pelayanan air bersih” ujarnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdam sumsel air bersih ogan komering ilir
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top