Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Agung Toyota Targetkan Kuasai 50% Pasar Low MPV Riau

Pada masa pandemi market size atau total pasar mobil segmen low MPV mengalami penurunan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 13 November 2021  |  02:13 WIB
Manajemen Agung Toyota bersama Toyota Astra Motor meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Pekanbaru. Bisnis/Arif Gunawan
Manajemen Agung Toyota bersama Toyota Astra Motor meluncurkan All New Avanza dan All New Veloz di Pekanbaru. Bisnis/Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU - Diler Agung Toyota wilayah Riau menargetkan untuk menguasai 50 persen pasar mobil segmen low MPV di wilayah tersebut, dengan hadirnya produk terbaru All New Avanza dan All New Veloz.

Regional Manager Agung Toyota Sumatra, Mahmud Fauzi menjelaskan memang pada masa pandemi market size atau total pasar mobil segmen low MPV mengalami penurunan.

"Saat ini kami menguasai sekitar 47,1 persen pasar low MPV di Riau dan harapan kami tahun depan dengan resmi diluncurkannya All New Avanza dan All New Veloz ini kami yakin bisa menguasai 50 persen pasar low MPV," ujarnya Jumat (12/11/2021).

Dikatakan, parkan pada tahun 2022 dengan kondisi perekonomian yang membaik diharapkan penjualan mobil low MPV bisa naik hingga 500 unit sebulan. Dengan target menguasai sebesar 50 persen pasar, pihaknya meyakini bisa menjual hingga 250 unit Avanza dan Veloz terbaru.

Mahmud mengakui beberapa tahun terakhir yaitu pada 2018, market share Avanza di segmen low MPV sempat mengalami penurunan dengan hadirnya berbagai merek kompetitor di segmen yang sama.

Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya minat pasar terhadap Avanza kembali meningkat dimana market share perlahan meningkat mulai dari angka 40 persen, hingga kini di posisi 47,1 persen.

"Dengan posisi saat ini kami meyakini penjualan akan semakin bertambah karena ada model terbaru Avanza dan Veloz,"

Adapun All New Avanza dijual mulai harga Rp210,1 juta, sedangkan All New Veloz dijual mulai harga Rp254,3 juta.

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Avanza veloz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top