Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sumsel Terapkan PPKM Level 1-3 hingga 18 Oktober 2021

Penerapan PPKM itu sejalan dengan kebijakan perpanjangan yang dilakukan pemerintah pusat per 5 Oktober - 18 Oktober 2021.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  14:50 WIB
Warga bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/10/2021). Meskipun masih dalam masa PPKM, namun warga DKI tetap berolahraga di kawasan tersebut. ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Warga bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (3/10/2021). Meskipun masih dalam masa PPKM, namun warga DKI tetap berolahraga di kawasan tersebut. ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, PALEMBANG – Daerah di Sumatra Selatan  (Sumsel) masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di rentang level 3 hingga 1.

Penerapan PPKM itu sejalan dengan kebijakan perpanjangan yang dilakukan pemerintah pusat sejak Selasa (5/10/2021) hingga 18 Oktober 2021.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumsel Ferry Yanuar mengatakan, bahwa kondisi pandemi Covid-19 sudah membaik, namun masih tercatat melaksanakan PPKM mulai level 3 hingga 1.

"Untuk yang level 3 hanya Musi Rawas Utara dan level 1 ada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Empat Lawang," kata Ferry, Selasa (5/10/2021).

Meskipun level sudah turun, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), tidak berkerumun, membatasi mobilitas dan jaga jarak, agar kasus tidak meningkat. 

"Kalau melihat perkembangan kasus Covid-19 di Sumsel memang melandai. Bahkan bed occupancy ratio (BOR) di rumah sakit yang ada di Sumsel turun," katanya.

Diketahui, BOR di Sumsel kini tercatat sudah 5 persen dan di Palembang BOR nya juga sudah 5 persen. Kemudian, penambahan kasus konfirmasi baru setiap harinya menurun. Berdasarkan data yang ada di 4 Oktober 2021 penambahan kasus Covid-19 sebanyak 5 kasus.

Adapun, rincian level PPKM di Sumsel, yaitu level satu Kabupaten Muba dan Kabupaten Empat Lawang. 

Lalu, level dua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim, Lahat, Musi Rawas, Banyuasin, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, OKU Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), PALI, Kota Palembang, Pagaralam, Lubuklinggau, dan Prabumulih. 

Kemudian, level tiga hanya Kabupaten Musi Rawas Utara.

"Peran serta masyarakat untuk patuh terhadap prokes sangat menentukan penambahan kasus pandemi covid yang baru,” katanya.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top