Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Muba Ingatkan Warga Salat Iduladha di Rumah

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex, mengatakan pandemi Covid-19 yang terus melonjak membuat sejumlah aktivitas dan kegiatan harus dibatasi, termasuk dalam pelaksanaan Shalat Iduladha 1442 pada Selasa (20/7/2021).
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 19 Juli 2021  |  17:32 WIB
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. istimewa
Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Dodi Reza Alex. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengimbau masyarakat di kabupaten itu untuk melaksanakan salat Iduladha 1442 Hijriah di rumah masing-masing.

Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex, mengatakan pandemi Covid-19 yang terus melonjak membuat sejumlah aktivitas dan kegiatan harus dibatasi, termasuk dalam pelaksanaan Shalat Iduladha 1442 pada Selasa (20/7/2021).

"Saya dan keluarga dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 akan melaksanakan Shalat Iduladha di rumah,” katanya, Senin (19/7/2021).

Biasanya setiap tahun, kata Dodi, dirinya menggelar shalat Iduladha berjamaah dengan warga Muba di lapangan rumah dinas bupati.

“Akan tetapi tahun ini kita ibadah di rumah masing-masing saja. Saya rasa itu lebih baik ini demi mengurangi penularan Covid-19,” ujarnya. 

Diketahui, Mustasyar PWNU Sumsel mengajak agar warga Muba taat protokol kesehatan dan memilih melaksanakan Shalat Iduladha di kediaman masing-masing. 

Sebelumnya, Bupati Dodi Reza bersama Kemenag Muba dan MUI Muba telah mengeluarkan seruan bersama penyelenggaraan sholat Iduladha 1442 H di Kabupaten Muba di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iduladha musi banyuasin Covid-19
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top