Senin Pekan Depan, Bupati Rohul dan Siak Rencananya Dilantik Serentak

Kegiatan seremonial pelantikan pada 21 Juni 2021 tersebut akan dilaksanakan secara terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.
Istana Siak Sri Indrapura. /Siak.go.id
Istana Siak Sri Indrapura. /Siak.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU — Pemerintah Provinsi Riau menyatakan bahwa pelantikan Bupati Rokan Hulu dan Bupati Siak akan dilakukan secara serentak pada Senin (21/6/2021).

Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau Sudarman mengatakan bahwa pelantikan ini sesuai dengan keputusan Kementerian Dalam Negeri yang sudah mengeluarkan surat keputusan (SK) pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) terpilih pada pilkada serentak 2020 lalu.

"SK untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul sudah kami terima. Pelantikan Senin depan," ujarnya, Jum'at (18/6/2021).

Dia mengaku telah menerima salinan SK pelantikan kepala daerah terpilih di Rohul tersebut. Oleh karena itu, pelantikan sudah dapat dilaksanakan oleh Pemprov Riau.

Dia menambahkan dengan jadwal tersebut, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rohul akan serentak dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Siak, yang jadwal pelantikannya juga akan dilakukan pada hari yang sama.

Sudarman menyatakan bahwa kegiatan seremonial pelantikan pada 21 Juni 2021 tersebut akan dilaksanakan secara terbatas mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Jadi Senin depan pelantikan dua kepala daerah terpilih yakni Rohul dan Siak dilakukan serentak. Kegiatan akan dilaksanakan terbatas, yakni hanya dihadiri keluarga inti dan Forkopimda."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper