Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapkan Kartu Tol dan Retribusi, Pemkot Dumai Gandeng Bank Mandiri

Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri nantinya akan menerbitkan kartu tol edisi khusus Kota Dumai, yang menampilkan ikon atau ciri khas kota pelabuhan di pantai timur Sumatra tersebut.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  16:42 WIB
Wali Kota Dumai Paisal (kiri) bersama perwakilan Bank Mandiri (kanan). Pemerintah Kota Dumai menggandeng Bank Mandiri dalam kerjasama penerbitan kartu tol dan retribusi daerah.  - Istimewa
Wali Kota Dumai Paisal (kiri) bersama perwakilan Bank Mandiri (kanan). Pemerintah Kota Dumai menggandeng Bank Mandiri dalam kerjasama penerbitan kartu tol dan retribusi daerah. - Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemerintah Kota Dumai menggandeng Bank Mandiri dalam kerjasama penerbitan kartu tol dan retribusi daerah.

Wali Kota Dumai Paisal mengatakan dalam perjanjian kerja sama ini nantinya akan dikuasakan pemkot kepada Dinas Perhubungan serta Bank Riau Kepri.

"Perjanjian kerja sama ini dalam hal penerbitan kartu e-toll, yang nanti desainnya dibuatkan yang ada ciri khasnya ikon Kota Dumai. Dari Dinas terkait [perhubungan] untuk menerapkan hal yang baru ini kepada masyarakat, harus sosialisasi terlebih dahulu sehingga bisa lebih meyakinkan masyarakat dalam penggunaannya," ujarnya dalam siaran pers Senin (14/6/2021).

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri nantinya akan menerbitkan kartu tol edisi khusus Kota Dumai, yang menampilkan ikon atau ciri khas kota pelabuhan di pantai timur Sumatra tersebut.

Paisal menambahkan kartu e-toll tersebut nantinya juga akan berkaitan dengan program penarikan retribusi pendapatan daerah, sehingga melalui kerja sama antara pemkot dengan Bank Mandiri tersebut diharapkan pendapatan asli daerah dapat terus dimaksimalkan.

"Mudah-mudahan kartu yang berkaitan dengan retribusi pendapatan daerah ini dapat kita maksimalkan. Serta sinergisitas antara Pemerintah Kota Dumai dengan Bank Mandiri ini dapat berjalan lancar ke depannya."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jalan tol bank mandiri Dumai
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top