Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vaksinasi Covid-19 Sasar 750 Pegawai Pemkot Batam dan Keluarga

Covid-19 ini akan terus berlanjut, bahkan sudah 10.425 kasus positif di Batam sejak pertama kali Covid-19 masuk ke Batam.
Vaksinasi Covid-19 di Pemkot Batam.
Vaksinasi Covid-19 di Pemkot Batam.

Bisnis.com, BATAM - Sebanyak 750 pegawai dan keluarga di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam divaksin di Dataran Engku Putri, Kamis (10/6/2021). Vaksinasi itu ditinjau langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad.

Adapun vaksinasi itu merupakan dosis pertama dengan mendatangkan tiga tim vaksinator dari Puskesmas Tanjungsengkuang, Bulang, dan Galang. Kegiatan itu ditaja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

Amsakar mengatakan, penanganan Covid-19 harus terus digencarkan, salah satunya melalui vaksinasi tersebut. Hal itu disampaikan Amsakar mengingat masih melonjaknya kasus penyebaran Covid-19

"Covid-19 ini akan terus berlanjut, bahkan sudah 10.425 kasus positif di Batam sejak pertama kali Covid-19 masuk ke Batam," katanya.

Dengan begitu, Amsakar meminta semua masyarakat khsususnya keluarga pegawai agar ikut menysosialisasikan vaksinasi ini. Bahkan, ia menargetkan 70 persen warga Batam divaksin.

"Ajak warga lain. Bantu kami menyosialisasikan vaksinasi ini. Silakan datang langsung ke Puskesmas untuk divaksin," kata Amsakar.

Amsakar mengatakan, dalam menyelesaikan persoalan Covid-19 ini membutuhkan keterlibatan semua pihak. Pasalnya, dampak dari Covid-19 ini terus terasa khususnya di sektor ekonomi.

"Kalau kasus ini tak berhenti, maka pukulan untuk Batam akan terus berlanjut, khususnya bagi perekonomian Batam," kata Amsakar.

Ia juga menyampaikan bahwa vaksin tersebut penting untuk meningkatkan imun tubuh. Bahkan, dengan imunisasi, melawan Covid-19 lebih mudah. "Kita genjot bagaimana agar seluruh masyarakat memiliku imun tubuh yang baik agar mampu menekan penyebaran Covid-19," katanya.

Hadir dalam vaksinasi itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, Kepala BKPSDM, Hasnah, Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam, Raja Azmansyah, dan peserta vaksinasi.(K41)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bobi Bani
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper