Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

7.507 Warga Pekanbaru Sudah Ikut Layanan Vaksinasi Keliling

Koordinator layanan vaksinasi keliling Pemkot Pekanbaru Khairunnas mengatakan bus keliling sudah melayani masyarakat selama 12 hari terakhir atau sejak 28 Mei 2021.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  19:53 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemkot Pekanbaru menyatakan jumlah warga yang menggunakan layanan di bus vaksinasi keliling Covid-19 sudah mencapai 7.507 orang. Masyarakat yang ikut vaksinasi setiap harinya mencapai ratusan orang.

Koordinator layanan vaksinasi keliling Pemkot Pekanbaru Khairunnas mengatakan bus keliling sudah melayani masyarakat selama 12 hari terakhir atau sejak 28 Mei 2021.

"Kami melihat masyarakat Pekanbaru sangat antusias untuk mengakses layanan vaksinasi dalam bus keliling," ujarnya Rabu (9/6/2021).

Dia memaparkan layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan di ibu kota Provinsi Riau tersebut. Armada bus yang disiagakan saat ini mencapai 10 unit, dan setiap harinya berada di sejumlah lokasi yang menyebar di 15 kecamatan.

Pihaknya juga mencatat, jumlah masyarakat yang paling banyak mengakses layanan ini pada Selasa (8/6/2021) lalu. Jumlah orang yang menggunakan layanan ini mencapai 1.168 orang.

Menurutnya dengan kehadiran bus vaksinasi keliling ini, membuat jangkauan layanan vaksinasi oleh pemkot semakin luas. Pihaknya juga bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. Selain itu keberadaan bus vaksinasi keliling turut mendukung program vaksinasi yang juga telah berjalan di fasilitas layanan kesehatan.

"Jadi dengan adanya bus vaksinasi keliling, semakin mempermudah akses layanan vaksin."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top